Ada Ciro Alves dan David da Silva, Bobotoh Antusias Tonton Latihan Persib Bandung

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2022, 01:08
Ratusan bobotoh antusias menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung, menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Erwin Snaz
Ratusan bobotoh antusias menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung, menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Latihan skuat Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dipadati oleh ratusan Bobotoh.

Hal ini tak lepas dari kehadiran dua legiun asing Persib. Kehadiran David da Silva dan Ciro Alves membuat suasananya lebih ramai dari biasanya.

Khusus latihan di Stadion Persib, pelatih Robert Rene Alberts memang memberikan kebebasan atau terbuka bagi para bobotoh untuk menyaksikan langsung pasukannya berlatih dengan tujuan agar para pemainnya bisa kembali merasakan atmosfer kehadiran suporter.

Sementara latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan lapangan Soccer Republic harus berjalan tertutup lantaran sesi latihan lebih kepada masalah taktik dan strategi.

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, sesi latihan Kamis (26/5/2022) di Stadion Persib, jumlah bobotoh yang datang lebih banyak sebab datangnya dua pemain Brasil, Ciro Alves dan David da Silva.

1 dari 3 halaman

Pakai Masker

Banyaknya bobotoh yang hadir, membuat Robert Alberts memberikan peringatan kepada pasukannya untuk tetap menggunakan masker meski aturan soal penggunaan masker sudah dilonggarkan.

Terlebih, banyak bobotoh yang meminta foto bersama kepada pemain usai menjalani latihan, seperti halnya kepada beberapa pemainnya usai latihan di Stadion Persib.

"Kami tetap menekankan kepada para pemain untuk tetap menggunakan masker karena tidak tahu bagaimana orang yang menjalin kontak dengan mereka," jelas Robert Alberts, Kamis (26/5/2022) di Bandung.

Kesehatan dan keselamatan tetap ditekankan pelatih Persib asal Belanda ini terhadap pasukannya agar terhindar dari paparan virus apapun, salah satunya virus Corona.

"Jadi hal itu tetap kami tekankan kepada pemain terkait kesehatan dan keselamatan. Itu tetap menjadi prioritas untuk saat ini dan kami melanjutkannya," tegas Robert.

2 dari 3 halaman

Mengasah Kecepatan dan Daya Tahan

Di sisi lain, Robert mengaku dalam sesi latihan kali ini lebih mengasah kepada kecepatan dan daya tahan. Perkecualian diberikan pada Ciro Alves dan David da Silva karena baru bergabung latihan setelah melewati perjalanan jauh dari Brasil.

"Sekarang kami bisa melihat pemain lebih bagus dalam daya tahannya, dalam hal denyut jantung, dan recovery. Ini juga seolah menjadi tes dimana letak kondisi kebugaran pemain kami. Bahkan dalam latihan aerobik, saat ini kami mulai meningkat," ucap Robert mengakhiri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR