BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Abu Rizal Dapat Kartu Merah, Persebaya Kesulitan Mencari Pengganti

19-02-2020 02:20 | Ari Prayoga

Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Kemenangan atas Arema FC pada babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 harus dibayar mahal oleh Persebaya Surabaya. Sebab, salah satu beknya, Abu Rizal Maulana dipastikan absen pada partai puncak.

Rodeg -sapaan akrab Abu Rizal- tidak bisa diturunkan karena menerima kartu merah lawan Arema FC. Pemain asal Sampang itu menerima dua kartu kuning pada menit 38' dan 60'.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kartu merah terhadap Rodeg adalah sebuah kerugian bagi timnya. Sebab, tim Kota Pahlawan kesulitan mencari penggantinya di sektor bek kanan.

"Ini memang agak susah, Rodeg tidak bisa. Saya harus cari alternatif siapa yang kami pasang di bek kanan," kata Aji Santoso usai laga.

"Karena Koko (Ari Araya) pemain muda kami juga ke timnas," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Diskusikan dengan Tim Pelatih

Tetapi, Aji menegaskan bahwa dirinya akan berusaha mencari pengganti Rodeg. Dia pun akan mendiskusikan dengan tim pelatih untuk mencari pengganti terbaik.

"Kami akan meeting dengan tim pelatih mencari solusi siapa yang kami tempatkan di posisi kanan," tegasnya.

Persebaya memang kekurangan stok pemain di lini pertahanan, menyusul dipanggilnya tiga bek Persebaya ke timnas. Mereka adalah Hansamu Yama, Koko Ari Araya dan Rachmat Irianto.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United