BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Absen di Piala Menpora 2021, Tidak Ada Sanksi untuk Persipura

14-03-2021 04:02 | Asad Arifin

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Persipura Jayapura memilih absen di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mutiara Hitam mengambil langkah berbeda dari 17 klub Liga 1 lainnya yang memilih ambil bagian.

Persipura absen lantaran tidak puas dengan perlakuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Committee (OC) turnamen pramusim tersebut.

Minus Persipura Jayapura, kontestan Piala Menpora menjadi berkurang. Turnamen pemanasan jelang Liga 1 itu kini diikuti oleh 17 tim.

OC Piala Menpora 2021 sempat melibatkan Persipura Jayapura dalam drawing. Mutiara Hitam ditempatkan di Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Persikabo 1973.

Tetap diikutsertakan dalam pengundian babak penyisihan Piala Menpora, Persipura Jayapura geram. Mutiara Hitam menegaskan tidak tergoda dengan pancingan dari OC.

"Sampai Jumat, 12 Februari 2021, Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan status Mutiara Hitam kepada Bola.com, Jumat (12/3/2021).

1 dari 1 halaman

Ada Sanksi untuk Persipura?

OC Piala Menpora 2021 tidak mau gegabah dalam menanggapi keputusan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam tidak akan disanksi hanya karena menolak bermain di Piala Menpora.

"Kami tidak akan memberikan sanksi bagi Persipura Jayapura," tutur Wakil Ketua OC Piala Menpora, Sudjarno, dinukil dari Antara.

"Kalau memang Persipura Jayapura tidak ikut, kami tinggal keluarkan mereka dari jadwal Piala Menpora," jelas Sudjarno.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 13 Maret 2021)

KOMENTAR