BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Abdurrahman Iwan, Mutiara Muda yang Bersinar di Liga Qatar

01-10-2015 15:27 |

 (c) wakrah united (c) wakrah united

Bola.netBola.net - Tak ada habisnya jika berbicara soal talenta-talenta muda yang ada di negeri tercinta ini. Satu pemain belum selesai diperbincangkan, muncul lagi satu nama, begitupun seterusnya.


Kali ini, bocah berusia 9 tahun, Abdurrahman Iwan muncul dengan membawa sejuta harapan untuk masa depan sepakbola Indonesia. Ya, bocah yang berseragam Al Wakrah SC (Qatar Star League U-9) secara luar biasa sukses mengoleksi 42 gol. Tidak hanya itu, ia juga kerap memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya.

Itu dilakukannya di musim 2013/14 lalu. Dirinya pun terpilih sebagai pemain terbaik dan top skorer di liga tersebut. Selain itu, di Al Wakrah, Iwan menjadi pemain yang dielu-elukan oleh para pelatih. Mereka pun ingin Iwan segera mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Seperti yang dikutip dari Dakwatuna, sang bocah pun kabarnya sudah diterima di sebuah akademi olahraga terbesar di Qatar, Kawah Candra Dimuka.


Perjalanan Iwan untuk bisa bergabung dengan Al Wakrah sendiri terbilang cukup sulit. Sang ayah, Iwan Kuswanto, kemudian kerap membawanya melihat sebuah pertandingan sepakbola. Uniknya, ia selalu memakaikan sang anak dengan seragam lengkap seperti halnya para pemain sepakbola yang siap untuk masuk lapangan.

Sejak saat itu, pelatih Al Wakrah, Abdullah, tertarik dan mengijinkan Iwan untuk masuk ke dalam akademi dan berlatih dengan anak-anak lainnya. Mulai dari itulah dia rutin berlatih bersama anak-anak lain selama 3 kali dalam seminggu.

Prestasi terbaru sang pemain yaitu dipanggil untuk mengikuti seleksi pemain muda Qatar yang berlangsung di Akademi Aspire. Dirinya pun terpilih karena menunjukkan performa yang sangat baik.

Di sisi lain, Iwan juga memiliki impian untuk bermain di klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

   

KOMENTAR