BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Abduh Lestaluhu Ikut Uji Coba Tira Persikabo, Begini Reaksi Persebaya

22-02-2020 21:31 | Gia Yuda Pradana

Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Bek asal Tulehu, Abduh Lestaluhu, tak kunjung bergabung dengan Persebaya Surabaya. Baru-baru ini, Abduh bahkan memperkuat Tira Persikabo pada laga uji coba kontra Persib Bandung.

Padahal, saat acara launching tim pada pekan pertama Februari lalu, Abduh sudah diperkenalkan sebagai bagian dari Persebaya. Pada saat itu, yang bersangkutan memang belum hadir.

Menanggapi hal itu, manajemen Persebaya tidak mau banyak berkomentar. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada federasi dan operator kompetisi untuk menyelesaikan polemik soal Abduh.

"Sebenarnya kami enggak mau berpolemik, jadi kami ini sekarang menyerahkan soal Abduh kepada LIB maupun PSSI," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net, Sabtu (22/2/2020).

Ditegaskan Ram, pihaknya juga sudah mendaftarkan yang bersangkutan sebagai pemain Persebaya. Dokumen yang dibutuhkan untuk proses registrasi juga sudah dikirimkan ke LIB.

"Sejak dua minggu yang lalu kami sudah kirimkan surat, bukti-bukti, termasuk bukti transfer, copy kontrak, kami serahkan ke PT. LIB dan PSSI," tegas pria asal Gresik tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berpatokan pada Regulasi

Terkait status Abduh yang merupakan anggota TNI dan memerlukan izin kesatuan, Ram tidak tahu-menahu soal itu. Sebab, dalam proses transfer, dia hanya berpatokan kepada regulasi dan manual liga.

"Yang pasti di manual liga, di regulasi Liga 1, yang dikirim ke semua klub Liga 1, proses pengesahan pemain dasarnya kontrak, identitas, NPWP, pas foto dan surat keluar dari klub," jelas Ram.

Seperti diketahui, proses transfer Abduh Lestaluhu menjadi polemik. Sebab, klub lamanya, Tira Persikabo enggan melepasnya. Di sisi lain, Abduh sudah teken kontrak dan menerima uang muka dari Persebaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR