9 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Timnas, Thomas Doll: Semoga Kembali Tanpa Cedera

Asad Arifin | 18 September 2022, 16:56
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta melepas sembilan pemain utamanya untuk tugas internasional bersama negaranya. Pelatih Thomas Doll berharap mereka tidak cedera saat kembali karena Persija akan bersua Persib Bandung di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Tujuh pemain tim utama Persija Jakarta dipercaya ke Timnas Indonesia dan timnas U-20. Dua di antaranya adalah Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferarri di Timnas Indonesia. Ferarri saat ini masih bermain di Timnas U-20.

Timnas Indonesia akan beruji coba dua kali dengan Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tiga hari berselang, Timnas Indonesia bakal kembali berhadapan dengan Curacao pada 27 September 2022 di venue yang belum ditentukan.

Lalu, ada lima pemain yang bertugas Timnas U-20 (Cahya Supriadi, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, dan Doni Tri) untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Semoga Tidak Cedera

Selain tujuh pemain yang membela Timnas Indonesia, dua legiun impor Persija, Ondrej Kudula dan Abdulla Yusuf Helal juga dipercaya masuk skuad timnasnya masing-masing.

Ondrej Kudela disertakan Republim Ceska untuk UEFA Nations League 2022/2023, sementara Abdulla Yusuf Helal tercantum dalam materi pemain Bahrain.

"Saya berharap semua pemain Persija di timnas bisa kembali tanpa cedera," jelas Thomas Doll.

"Tapi saya merasa akan bicara lebih lanjut soal laga ini (melawan Persib Bandung) pada lain waktu," kata pria berusia 56 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Tentang Laga Melawan Persib Bandung

Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol Michael Krmencik (kiri) (c) Media Persija

Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol Michael Krmencik (kiri) (c) Media Persija

Thomas Doll sudah mendapat informasi soal pentingnya laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung. Pada aspek teknis, Doll belum terlalu memikirkan Persib. Namun, dia punya pesan penting soal laga itu.

"Yang pasti saya mau saat ke Bandung, selamat dan semua berjalan lancar di sana," terang Thomas Doll.

"Kita sebagai pesepak bola harus merepresentasikan Persib dan Persija sebagai sepak bola Indonesia. Karena yang datang ke stadion banyak yang bawa keluarga. Mereka semua harus selamat," ucapnya.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Aryo Atmaja, 18 September 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR