8 Klub Ingin Jadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Liga 2

Richard Andreas | 16 Juni 2021, 00:38
8 Klub Ingin Jadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Liga 2
Drawing Liga 2 2020 (c) Media LIB

Bola.net - Delapan tim berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Mereka adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Delapan klub tersebut sudah mendaftar ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Dalam proses pengajuan tuan rumah, mereka menyertakan stadion yang digunakan dan menyanggupi persyaratan lain yang telah ditentukan.

PSMS mengajukan Stadion Teladan, Medan. Sementara Sriwijaya FC mendaftarkan Stadion Jakabaring, Palembang, dan venue yang diajukan Martapura Dewa United adalah Indomilk Arena, Tangerang.

Kemudian untuk PSCS, stadion yang didaftarkan adalah Wijaya Kusumah, Cilacap. Lalu untuk Kalteng Putra mengajukan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Sementara Persiba mendaftarkan Stadion Batakan, Balikpapan. Sedangkan PSPS mengajukan Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, dan Persis mencantumkan Stadion Manahan, Solo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Apresiasi dari LIB

Banyaknya tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup membuat Direktur Operasional LIB, Sudjarno senang. Ia pun memberikan apresiasi untuk delapan klub tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2-2021. Ini menjadi bukti bahwa animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi,” tuturnya.

Nantinya, penentuan siapa klub yang jadi tuan rumah akan dilakukan lewat drawing. Undian tersebut bakal disaksikan secara langsung oleh semua peserta Liga 2.

“Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan siapa yang terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2,” imbuh Sudjarno.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR