8 Besar Piala Presiden 2022 di Depan Mata, 1 Pemain Timnas Indonesia dan Filipina Belum Gabung Persib

Serafin Unus Pasi | 27 Juni 2022, 20:14
Ratusan bobotoh antusias menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung, menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Erwin Snaz
Ratusan bobotoh antusias menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung, menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung sudah kembali berlatih di Stadion Persib, Senin (27/6/2022), untuk persiapan babak delapan besar Piala Presiden 2022. Namun, latihan tersebut belum diikuti dua pemain tim nasional, yaitu Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato.

Ricky Kambuaya izin absen karena ada keperluan. Ia sebelumnya membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sementara Daisuke Sato memperkuat Timnas Filipina di kejuaraan yang sama. Ia belum bisa merapat ke Persib lantaran masih membutuhkan waktu untuk mengurus beberapa keperluan sebelum terbang ke Indonesia.

Sedangkan dua pemain Timnas Indonesia lainnya, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sebelumnya tampil pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah bergabung dengan Persib.

Bagi Rachmat Irianto, ini adalah momen latihan pertamanya dengan Persib. Sejak diperkenalkan, ia belum berlatih bersama Maung Bandung karena sering dipanggil Timnas Indonesia.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Libur 4 Hari

Sebelumnya, para pemain Persib diliburkan selama empat hari pasca laga kontra Bhayangkara FC pada matchday terakhir Grup C Piala Presiden 2022, Selasa (21/6). Waktu rehat itu diberikan agar David da Silva dan kawan-kawan kembali fresh saat babak perempat final.

Tim asuhan Robert Alberts itu berhasil melaju ke babak delapan besar sebagai juara Grup C. Persib didampingi oleh Bhayangkara FC yang menempati posisi kedua.

Di babak penyisihan, Persib sukses mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 dan Bhayangkara FC 1-0. Namun, Maung Bandung hanya bermain imbang 1-1 melawan Bali United.

Adapun, perempat final Piala Presiden 2022 akan dimulai pada 1-2 Juli 2022. Fase ini bakal dimainkan dengan sistem single match.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR