BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Tim Luar Pulau Jawa Bakal Ngungsi ke Yogyakarta, Penggunaan Stadion Terancam Bentrok

16-07-2020 20:28 | Serafin Unus Pasi

Stadion Mandala Krida (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Stadion Mandala Krida (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Yogyakarta akan jadi homebase bagi enam klub dari luar Pulau Jawa saat nantinya Shopee Liga 1 2020 diputar kembali. Keenam tim tersebut yaitu Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan PSM Makassar.

Tiga stadion di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pun telah disiapkan untuk keenamnya. Di antaranya, Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), dan Mandala Krida (Yogyakarta).

Lantas, bagaimana pembagiannya supaya tidak bentrok?

"Prinsipnya nanti akan disesuaikan dari sisi penjadwalan agar tidak bentrok penggunaan stadionnya," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, Kamis (16/7).

Selain enam tim tersebut, ada satu klub dari Pulau Jawa yang juga akan bermarkas di Yogyakarta. Yaitu PSS Sleman yang memang sejak awal sudah berhomebase di Maguwoharjo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rapat Virtual dengan Klub

LIB selaku operator kompetisi rencananya akan menggelar pertemuan secara virtual dengan 18 tim peserta. Rapat jarak jauh tersebut bakal dihelat pada Jumat (17/7) besok.

Pertemuan besok dilakukan untuk membahas keberlangsungan Liga 1 musim ini yang rencananya akan dimulai lagi pada 1 Oktober mendatang. Persoalan stadion di Yogyakarta juga kemungkinan tak akan luput dari rapat tersebut.

"Semua hal akan dibahas dalam pertemuan nanti," imbuh Akhmad.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR