6 Pemain Liga 1 yang Balik Kucing ke Klub Mantan

Aga Deta | 6 Februari 2020, 10:40
Zulham Zamrun (c) Fitri Apriani
Zulham Zamrun (c) Fitri Apriani

Bola.net - Jelang bergulirnya Liga 1 2020, klub-klub peserta masih terus berburu pemain baru di bursa transfer. Namun, salah satu transfer yang mencuri perhatian adalah bergabungnya Andik Vermansyah ke Bhayangkara FC.

Hengkangnya Andik ke Bhayangkara FC membuat banyak pihak kecewa, terutama masyarakat Surabaya. Seperti halnya Evan Dimas Darmono, Andik diharapkan memperkuat klub kota kelahirannya, Persebaya Surabaya.

Kecaman langsung ditujukan kepada Andik setelah memilih Bhayangkara FC. Andik dibenci karena bergabung dengan klub yang pernah memakai nama Persebaya beberapa waktu lalu.

Kondisi tersebut membuat Andik memberikan klarifikasi di akun Instagramnya. Dalam unggahannya, Andik meminta maaf karena belum bisa kembali memperkuat Persebaya Surabaya.

Selain cerita Andik yang tidak kembali ke Persebaya, ada beberapa pemain yang memperkuat klub lamanya di Liga 1 2020.

Demi bisa bersaing di kasta tertinggi liga Indonesia, para kontestan Liga 1 2020 mendatangkan pemain terbaik meskipun sudah pernah bergabung. Siapa saja pemain yang kembali ke mantan klubnya?

Berikut ini 6 pemain yang bermain di Liga 1 2020 bersama klub lamanya.

1 dari 6 halaman

1. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo akan menjadi bagian Persib Bandung di pentas Liga 1 2020. Musim lalu, Igbonefo memperkuat klub asal Thailand, PTT Rayong.

Bersama PTT Rayong, Igbonefo mencatatkan lebih dari 25 penampilan. Bergabungnya Igbonefo ke Persib bukan kabar yang mengejutkan.

Victor Igbonefo pernah berkostum Maung Bandung di Liga 1 2018. Kala itu, Igbonefo menjadi benteng tangguh bersama Bojan Malisic di lini belakang.

Pada edisi pertamanya berseragam Persib, Victor Igbonefo mampu mencatatkan 27 penampilan.

2 dari 6 halaman

2. Zulham Zamrun

Persib Bandung secara mengejutkan kembali merekrut Zulham Zamrun pada bursa transfer Liga 1 2020. Kabar ini bisa dibilang mengagetkan karena pemain asal Ternate itu jarang dikaitkan akan kembali ke Kota Kembang.

Maung Bandung lebih sering dikaitkan dengan pemain seperti Bruno Matos, Irfan Bachdim hingga Saddil Ramdani. Dalam dua tahun terakhir, Zulham tercatat sebagai pemain PSM Makassar.

Zulham tentunya bukan sosok asing bagi publik sepak bola Bandung. Zulham pernah berkostum Persib pada medio 2015 hingga 2017.

Kala itu, Zulham mampu mengantarkan Persib sebagai kampiun di pentas Piala Presiden 2015. Tak hanya itu, pada ajang tersebut Zulham dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

3 dari 6 halaman

3. Syaiful Indra Cahya

Syaiful Indra Cahya pernah membela Arema pada medio 2015 hingga 2018. Setelah dua tahun meninggalkan Malang, pemain kelahiran Mei 1992 itu kembali ke Arema untuk mengarungi Liga 1 2020.

Musim lalu, Syaiful bermain untuk dua klub, yakni Semen Padang pada putaran pertama Liga 1 dan PSIM Yogyakarta di Liga 2.

4 dari 6 halaman

4. Lerby Eliandry

Bali United mendatangkan Lerby Eliandry pada bursa transfer Liga 1 2020. Merapatnya Lerby ke Bali United bukan hal mengejutkan.

Lerby sudah pernah memperkuat Bali United pada 2015. Setelah empat tahun berseragam Borneo FC, Lerby kembali ke Bali United untuk mengarungi Liga 1 2020.

5 dari 6 halaman

5. Ferinando Pahabol

Kalteng Putra harus terdegradasi dari Liga 1 2019. Kondisi tersebut membuat beberapa pemain bintangnya hengkang, satu di antaranya ialah Ferinando Pahabol.

Pahabol memutuskan kembali ke klub lamanya, Persipura Jayapura. Pahabol pernah memperkuat Persipura pada 2012 hingga 2018.

Setelah itu, ia hengkang ke Persebaya Surabaya dan tahun lalu ia menjadi bagian dari Kalteng Putra.

6 dari 6 halaman

6. Teguh Amiruddin

Teguh Amiruddin pernah berkostum Arema pada 2011 hingga 2013. Setelah itu, Teguh pindah ke Perseru Serui, Barito Putera dan tahun lalu bermain untuk Tira Persikabo.

Pada awal musim ini, Teguh Amiruddin kembai ke klub yang pernah ia bela sekitar tujuh tahun lalu, yakni Arema FC.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 5 Februari 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR