BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

6 Gol Tercipta, Set Piece Jadi Jurus Jitu Persija di Piala Menpora 2021

31-03-2021 23:01 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Enam gol diciptakan Persija Jakarta selama babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Tiga di antaranya lewat set piece, atau bola mati.

Dua di antaranya tiga gol tersebut dicetak ke gawang Borneo FC pada matchday kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3). Masing-masing oleh Yann Motta, dan Marco Motta.

Sementara satu gol lagi ke gawang Bhayangkara Solo FC pada matchday ketiga, Rabu (31/3/2021). Gol tersebut diciptakan oleh Osvaldo Haay.

"Alhamdulillah di babak penyisihan grup ini kami bisa buat tiga gol dari set piece," ujar pelatih Persija, Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga kontra Bhayangkara Solo FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Ibu Kota.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Senjata Pamungkas

Lebih lanjut, Sudirman menegaskan bahwa set piece akan menjadi andalannya. Sebab, timnya dihuni banyak pemain berpostur semampai seperti Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, dan Marko Simic.

"Ya alhamdulillah set piece memang salah satu senjata kami ya dalam setiap pertandingan karena kami punya pemain-pemain yang tinggi," tuturnya.

"Set piece itu akan selalu kami jadikan senjata pamungkas untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," imbuh Sudirman.

Sementara itu, Persija dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora sebagai juara Grup B dengan torehan enam poin. Selain mengalahkan Bhayangkara Solo FC di penyisihan grup, Macan Kemayoran juga menang 4-0 atas Borneo FC dan kalah 0-2 dari PSM Makassar.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR