BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Bawa Persija Bangkit dari Keterpurukan

18-09-2021 05:34 | Yaumil Azis

Pemain PSS Sleman menjaga ketat pemain Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).  (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain PSS Sleman menjaga ketat pemain Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mengawali langkahnya di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar dengan hasil yang kurang memuaskan. Tim Ibu Kota hanya meraih dua poin dari dua laga awal.

Setelah ditahan PSS Sleman 1-1 pada pekan pertama, giliran PSIS Semarang yang gagal dikalahkan Persija pada pekan kedua. Saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar, Macan Kemayoran hanya sanggup berbagi skor 2-2.

Padahal pada dua laga tersebut, Persija sempat unggul dan punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Namun, para punggawa Macan Kemayoran gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan raihan satu poin.

Situasi tersebut jelas tidak ideal bagi Persija dan mereka dituntut untuk segera bangkit pada pekan ketiga melawan Persipura Jayapura. Duel ini akan digelar Minggu (19/9), di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Ada beberapa pemain yang Bola.net prediksi bisa membawa Persija kembali ke jalur kemenangan. Siapa saja, berikut ulasannya?

1 dari 5 halaman

1. Marko Simic

BRI Liga 1: Striker Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Striker Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Penyerang asal Kroasia ini sudah menjadi andalan Persija sejak musim 2018. Catatan gol di setiap musimnya selalu menyentuh dua margin dan membuatnya jadi mesin gol Macan Kemayoran.

Sempat tampil melempem pada laga kontra PSS, Simic berhasil membuka kran golnya di musim ini saat pertandingan melawan PSIS. Dengan kemampuan serta pengalamannya, ia bisa jadi salah satu pemain kunci yang akan membawa Persija bangkit dari situasi saat ini.

2 dari 5 halaman

2. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Nama kedua yang Bola.net prediksi bisa membantu Persija segera meraih kemenangan perdana musim ini adalah Riko Simanjuntak. Sama seperti Simic, sejak bergabung pada 2018, pemain asal Medan ini langsung menjadi andalan tim Ibu Kota di bawah siapa pun yang jadi pelatih.

Pada dua laga awal musim ini, Riko termasuk pemain Persija yang konsisten bermain bagus. Dengan kelincahan dan kecepatannya, ia sanggup mengeksploitasi pertahanan lawan dan sejauh ini sudah berhasil menciptakan satu assist untuk gol Otavio Dutra ke gawang PSIS.

3 dari 5 halaman

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay resmi menjadi pemain Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani
Osvaldo Haay resmi menjadi pemain Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Osvaldo Haay menjadi pemain ketiga yang berpotensi membantu Persija keluar dari situasi sulit saat ini. Kualitas pemain yang seringkali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia ini tak perlu diragukan lagi.

Dengan kemampuannya, Osvaldo bisa diandalkan pelatih Angelo Alessio sebagai pemain sayap, penyerang lubang, atau bahkan duet dengan Marko Simic di lini depan. Ia sejauh ini sudah menyumbang satu assist untuk Simic saat laga kontra PSIS akhir pekan kemarin.

4 dari 5 halaman

4. Marco Motta

Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (bawah) melakukan selebrasi bersama Marco Motta usai bobol gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2

Marco Motta memang belum mampu menyumbang assist atau gol dalam dua laga awal musim ini. Namun, catatan passes-nya termasuk yang tertinggi di Persija.

Motta berhasil mencatatkan total 109 passes dalam dua laga awal Persija. Meski demikian, ia masih belum mampu membantu Macan Kemayoran mencatat cleansheet.

5 dari 5 halaman

5. Braif Fatari

Braif Fatari, Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus
Braif Fatari, Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Pada dua laga awal Persija di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar, terlihat salah satu sektor yang perlu perbaikan adalah lini tengah. Di lini kedua tersebut, tim kesayangan The Jakmania itu kurang kreativitas.

Jika sudah kembali dari cederanya, Braif Fatari bisa membantu meningkatkan kreativitas lini tengah Persija. Ia sudah menunjukkan performa yang bagus saat dipercaya tampil pada dua laga final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR