BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Tenar Indonesia yang Belum Punya Klub: Salah Satunya Jack Brown

21-07-2021 15:45 | Asad Arifin

Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI
Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI

Bola.net - Boaz Solossa resmi meneken kontrak dengan durasi dua tahun bersama Borneo FC. Boaz membuat daftar pemain top Indonesia yang belum memiliki klub pada musim 2021 pun berkurang.

Boaz -bersama Yustinius Pae- harus menerima kenyataan pahit diberhentikan Persipura Jayapura pada musim 2021. Kedua pemain senior itu didepat Mutiara Hitam usai dinilai melakukan tindakan indisipliner yang berulang.

Boaz memang sudah punya klub baru. Pemain 35 tahun telah resmi menjadi miliki Borneo FC. Namun, bukan berarti daftar pemain top Indonesia yang belum klub sudah habis. Masih ada nama top lainnya.

Salah satunya adalah Jack Brown, eks anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Yuk simak lima pemain top yang belum punya klub di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo (c) Bola.com/Aditya Wany
Greg Nwokolo (c) Bola.com/Aditya Wany

Greg Nwokolo masih berstatus tanpa klub. Sejak mundur dari Madura United pada pertengahan tahun lalu, penyerang berusia 35 tahun itu belum kembali ke lapangan hijau.

Ketika sepak bola Indonesia kembali menggeliat di Piala Menpora pada Maret-April 2021, Greg Nwokolo masih hiatus. Mantan pemain Persija Jakarta ini tidak membela Madura United atau klub lain.

Sampai saat ini, Greg belum memutuskan masa depannya, apakah akan gantung sepatu atau masih terus bermain. Kemampuan striker kelahiran Onitsha, Nigeria itu masih layak untuk berkancah di Liga 1 dan Liga 2.

2 dari 5 halaman

Jack Brown

Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, saat mengikuti internal games di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/1/2020). (c) Bola.com/Yoppy Renato
Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, saat mengikuti internal games di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/1/2020). (c) Bola.com/Yoppy Renato

Gara-gara cedera, Jack Brown belum dapat menentukan masa depannya. Setelah meninggalkan Lincoln City U-18, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu berstatus tanpa tim.

Jack mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniskus di lutut kirinya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Desember 2020. Akibatnya, pemain berusia 19 tahun itu harus menepi selama 6-8 bulan.

Kabarnya, Jack Brown telah pulih dari cedera tersebut. Saat ini, pemain berdarah Inggris itu masih fokus untuk mengembalikan kebugarannya.

3 dari 5 halaman

Atep

Atep (c) Persib Bandung Official
Atep (c) Persib Bandung Official

Karier sepak bola Atep mulai menurun. Meski belum pensiun, pemain berusia 36 tahun itu mencoba untuk banting setir ke dunia hiburan.

Atep kini berakting dalam sinetron "Kun Anta Mendadak Santri" di televisi swasta Indonesia. "Kesibukan saya saat ini syuting. Tempo hari habis syuting Kun Anta sebagai bintang tamu menjadi pelatih sepak bola," kata Atep medio Juni 2021.

Sebelumnya, Atep sempat maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung bersama Yena Iskandar Ma'Soem, namun tidak terpilih. Belum lama ini, Atep dirumorkan akan bergabung dengan RANS Cilegon FC. Namun, isu tersebut tidak terwujud sampai sekarang.

4 dari 5 halaman

Maldini Pali

Sewaktu muda, Maldini Pali berlabel youngster menjanjikan. Winger asal Mamuju, Sulawesi Barat itu berhasil mengantar Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Naik kelas dari sepak bola kelompok umur ke senior, Maldini seolah gagal memikul ekspektasi besar terhadapnya.

Maldini gagal bersinar bersama klub yang pernah dibelanya seperti PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Bhayangkara FC. Sekarang, pemain berusia 26 tahun itu hilang bak ditelan bumi setelah terakhir memperkuat Kalteng Putra pada 2020.

5 dari 5 halaman

Mukhlis Hadi

Sama seperti Maldini Pali, Muchlis Hadi adalah talenta berbakat Timnas Indonesia U-19 pada 2013. Serupa dengan kompatriotnya itu, penyerang asal Mojokerto, Jawa Timur itu juga meredup di level senior.

Setelah memperkuat PSM Makassar, Bhayangkara FC, Semen Padang, dan Persib Bandung, Muchlis terdampar di Bandung United pada 2019.

Bandung United menjadi klub terakhir Muchlis Hadi sebelum berlabel tanpa tim saat ini. Terbaru, pemain berusia 24 tahun itu sempat dirumorkan didekati oleh PSM.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo, 20 Juli 2021)

KOMENTAR