5 Pemain Persipura Jayapura dengan Nilai Pasar Paling Mahal di BRI Liga 1

Asad Arifin | 15 Agustus 2021, 16:45
Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Persipura Jayapura masih akan menjadi salah satu kekuatan penting di BRI Liga 1 2021/2022. Mutiara Hitam punya beberapa pemain dengan nilai pasar cukup tinggi musim ini.

Persipura Jayapura bisa dikatakan sebagai klub Liga 1 dengan keuangan yang stabil. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu memiliki sponsor kakap yang militan memberikan dukungan dana.

Sebut saja PT Freeport hingga Bank Papua. Guyuran dana yang datang dari sponsor memungkinkan Persipura mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Menurut data Transfermarkt, Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ke-15 dari segi nilai pasar akumlatif pemain yang dimiliki. Sebanyak 26 pemain yang ada saat ini memiliki jumlah nilai pasar sebesar 2,48 juta euro (Rp42 miliar).

Lantas, siapa saja pemain yang punya nilai pasar tinggi di Persipura? Berikut ini lima pemain dengan harga paling mahal yang dimiliki Persipura Jayapura pada skuad Liga 1 2021/2022.

1 dari 5 halaman

Donny Monim

Donny Monim bergabung dengan Persipura Jayapura pada 2020. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki nilai pasar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar).

Jumlah tersebut tak berubah dari yang pernah dimiliki semasa di Barito Putera. Meski demikian, Donny Monim masih masuk jajaran pemain nilai pasar tinggi di Persipura.

Donny Monim merupakan bek tengah yang punya peran mumpuni di jantung pertahanan. Dia diyakini bakal menjadi andalan pelatih Jacksen F. Tiago di Liga 1.

2 dari 5 halaman

Gunansar Mandowen

Gunansar Mandowen memiliki nilai pasar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar). Jumlah itu sudah sesuai mengingat Gunansar Mandowen menjadi pemain muda yang cukup bersinar di Persipura.

Gunansar bergabung dengan Persipura pada 2018. Sejak saat itu, Gunansar Mandowen punya peran penting di skuad asuhan Jacksen F. Tiago.

Dengan usia yang baru menyentuh angka 20 tahun, Gunansar Mandowen menjadi aset masa depan Persipura. Menarik untuk menyaksikan kelanjutan kiprah dari Gunansar Mandowen.

3 dari 5 halaman

Muhammad Tahir

Muhammad Tahir (c) Bola.com/Aditya Wany

Muhammad Tahir (c) Bola.com/Aditya Wany

Muhammad Tahir mengalami penurunan harga pasar di Persipura Jayapura. Sebelumnya, Tahir memiliki harga 200 ribu euro.

Saat ini, pemain berusia 27 tahun itu memiliki harga pasar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar). Meski demikian, Tahir masih menjadi pemain ketiga dengan nilai pasar tinggi di Persipura.

Tahir sudah bergabung dengan Persipura sejak 2015. Penampilannya sebagai gelandang punya peran krusial di klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

4 dari 5 halaman

Todd Rivaldo Ferre

Aksi Todd Rivaldo saat melawan Qatar di Piala AFC U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Aksi Todd Rivaldo saat melawan Qatar di Piala AFC U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain Persipura Jayapura kedua yang punya nilai pasar tinggi. Todd saat ini memiliki harga pasar sebesar 225 ribu euro (Rp3,8 miliar).

Jumlah itu mengalami peningkatan setelah Todd bermain di klub Thailand, Lampang FC. Todd mengalami peningkatan dari harga sebelumnya yakni 150 ribu euro.

Kemampuan yang mumpuni di lapangan membuat harga yang dimiliki Todd sudah sesuai dan wajar. Apalagi Todd dianggap sebagai aset jangka panjang Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Yevhen Bokhashvili

Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengamati rekannya saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengamati rekannya saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Yevgen Bokhashvili menjadi pemain Persipura Jayapura yang memiliki nilai pasar paling tinggi sampai saat ini. Pemain asal Ukraina itu memiliki harga pasar 325 ribu euro (Rp5,5 miliar).

Jumlah tersebut masih sama sebelum Yevgen Bokhashvili bergabung dengan Persipura Jayapura. Ketika masih membela PSS Sleman, Yevgen Bokhashvili juga punya harga (Rp5,5 miliar).

Kehadiran Yevgen Bokhashvili diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi di lini depan Persipura. Seperti diketahui, pemain 28 tahun itu merupakan penyerang tajam dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

Disadur dari Bola.com: Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Rizki Hidayat, 13 Agustus 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR