4 Pemain Persipura Jayapura yang Berpotensi Jadi Rebutan Banyak Klub BRI Liga 1

Asad Arifin | 1 April 2022, 13:45
Pemain Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga BRI Liga 1 di Kompyang Sujana, Denpasar Kamis (31/03/2022). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan
Pemain Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga BRI Liga 1 di Kompyang Sujana, Denpasar Kamis (31/03/2022). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persipura Jayapura harus menerima nasib buruk karena terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022. Tapi, bagi beberapa pemain, mereka masih punya kesempatan untuk bertahan di BRI Liga 1 musim depan dengan cara berpindah klub.


Kepastian turun kasta Persipura Jayapura itu terjadi di pekan terakhir alias 34 BRI Liga 1. Hasil imbang 1-1 yang diraih Barito Putera saat menghadapi Persib Bandung, Kamis (31/3/2022) jadi penyebabnya.

Hasil imbang itu membuat Persipura dan Barito Putera sama-sama punya 36 poin. Namun, Barito selamat karena unggul dalam hal head to head dari Persipura.

Kepastian Persipura turun kasta ini tentu menyedihkan. Sebab, mereka adalah tim tersukses di era sepak bola modern Indonesia.

Selain itu Persipura juga diperkuat banyak pemain berbakat. Namun, para pemain berbakat itu tidak perlu khawatir terkait klub mana yang bakal mereka perkuat di masa depan.

Siapa saja pemain Persipura yang bisa jadi rebutan klub-klub BRI Liga 1? Simak daftarnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Yevhen Bokhasvili

Penyerang Persipura, Yevhen Bokhashvili (kiri) berduel dengan kiper Persita, Try Hamdany Goentara saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu (28/08/2021) malam WIB. (c) Bola.c

Penyerang asal Ukraina ini sebenarnya tampil buruk di putaran pertama. Di sepanjang putaran pertama, Yevhen Bokhasvili hanya mencetak satu gol.

Namun, penampilannya membaik di putaran kedua. Yevhen total punya catatan delapan gol di sepanjang musim ini bersama Persipura.

Yevhen masih muda, usianya masih 29 tahun. Ia juga sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sejak 2019.

Ia tentu sudah mengenal luar dalam karakter permainan sepak bola Indonesia. Yevhen diprediksi bakal tetap bermain di BRI Liga 1 musim depan.

2 dari 5 halaman

Ramai Rumakiek

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat tampil melawan Antalyaspor di laga uji coba jelang Piala AFF 2020. (c) dok.PSSI

Pemuda 19 tahun ini adalah salah satu talenta muda Persipura yang paling menjanjikan saat ini. Di usianya yang masih sangat muda, Ramai sudah menjadi langganan Timnas Indonesia senior.

Meski demikian, Ramai tak melulu jadi pilihan utama di lini depan Persipura musim ini.

Sebab, di posisi Ramai, Persipura punya beberapa pemain senior. Seperti Feri Pahabol dan Ramiro Fergonzi yang tampil impresif.

Akan sangat disayangkan bagi Ramai untuk berlaga di Liga 2 musim depan. Pemain satu ini bahkan berpeluang bermain di luar negeri.

3 dari 5 halaman

Brian Fatari

Bek tengah berusia 22 tahun ini mengalami perkembangan sangat pesat di musim ini. Ia mampu jadi bek andalan utama di lini belakang Mutiara Hitam.

Bahkan ia memaksa pemain senior seperti Richardo Salampessy untuk duduk tenang di bangku cadangan Persipura Jayapura.

Brian Fatari bisa jadi rebutan klub-klub lain di BRI Liga 1. Jika terus konsisten, Brian bisa jadi bek-bek legendaris yang berasal dari Indonesia Timur.

Sebut saja seperti Jack Komboy, Mauly Lessy, atau bahkan melebihi pencapaian Richardo Salampessy.

4 dari 5 halaman

Feri Pahabol

Ferinando Pahabol usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-14 BRI Liga 1 (c) AP Photo

Pemain satu ini sedang ada di masa keemasannya. BRI Liga 1 musim ini, Pahabol mampu mencetak sembilan gol.

Catatan gol itu membuatnya jadi top skorer Persipua di musim ini. Unggul atas penyerang Persipura yang lain, bahkan penyerang asing mereka, Yevhen Bokhasvili.

Di usianya yang baru menginjak 30 tahun, Pahabol masih menawarkan banyak hal. Ia masih akan sangat berguna di klub Liga 1 yang lain.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR