BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Impor Shopee Liga 1 2020 yang Pernah Gabung Klub Elite Dunia

07-07-2020 12:10 | Aga Deta

Marco Motta (c) Bola.net/Fitri Apriani Marco Motta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 telah menjadi kompetisi yang punya reputasi bagus. Karena itu, tidak mengherankan kalau sekarang banyak pemain asing berkualitas yang bermain di Indonesia.

Semakin berkembangnya Shopee Liga 1 2020 sebagai kompetisi elite Indonesia menjadi magnet buat pemain asing. Pemain yang kini ada di Liga 1 juga bukan sembarangan.

Mayoritas pemain yang ada mewakili 18 klub Liga 1 memiliki kualitas di atas rata-rata. Mereka adalah nama-nama beken yang sudah punya nama berkarier di sejumlah klub dunia.

Namun, ada beberapa nama yang mencuri perhatian karena pernah bermain di klub elite dunia. Tak sekadar menjadi pelengkap, ada juga yang berhasil memegang peran inti bahkan membantu timnya menjadi juara.

Hal itulah yang membuat mereka memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Wajar bila beban yang dimiliki para pemain tersebut sangat berat karena dituntut untuk bisa memberikan dampak signifikan dan prestasi untuk klubnya.

Bola.com mencatat ada empat nama pemain asing di Shopee Liga 1 2020 yang memiliki rekam jejak bermain di klub elite dunia. Indikator dari klub elite dunia adalah klub yang bermain di kompetisi bergengsi di negaranya. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

Yevhen Bokhashvili

Sebelum mencicipi Shopee Liga 1 2020, Yevhen Bokhashvili merupakan pemain asli binaan akademi Dnipro Dnipropetrovsk. Klub itu merupakan mantan penguasa di Liga Primer Ukraina.

Yevhen Bokhashvili berkarier di Dnipro Dnipropetrovsk dalam rentang 2010-2016. Namun, pemain berusia 27 tahun itu hanya mendapat empat kali kesempatan bermain.

Sebagian kariernya membuat Yevhen Bokhashvili harus dipinjamkan ke klub lain. Musim ini, Yevhen Bokhashvili merupakan andalan PSS Sleman di lini depan.

2 dari 4 halaman

Petteri Pennanen

Petteri Pennanen menjadi wajah baru pemain asing di kompetisi elite Indonesia. Saat ini, pemain asal Finlandia membela Tira Persikabo.

Sebelum menancapkan jejak di Indonesia, Petteri Pennanen bermain untuk klub elite Finlandia, Kuopion Palloseura. Pada 2019, Petteri Pennanen memimpin timnya untuk menjuarai Veikkausliiga, kompetisi elite Finlandia.

Pengalaman itulah yang membuat Tira Persikabo memboyongnya pada 2020. Namun, sampai saat ini peran pemain 29 tahun itu belum sepenuhnya maksimal bersama klub berjulukan Laskar Padjadjaran tersebut.

3 dari 4 halaman

Brwa Nouri

Sebelum bergabung dengan Bali United, Brwa Nouri berkarier di Ostersunds FK. Klub yang bermarkas di Jamtkraft Arena itu bermain di Allsvenskan, kompetisi teratas Swedia.

Brwa Nouri bahkan sempat memiliki pengalaman bermain di Liga Europa bersama Ostersunds FK. Ketika itu, pemain asal Irak pernah menghadapi klub elite semisal Galatasaray hingga Arsenal.

Kualitas yang dimiliki Brwa Nouri membuatnya sampai saat ini menjadi andalan di lini tengah Bali United. Pemain berusia 33 tahun telah menjadi amunisi tangguh klub berjulukan Serdadu Tridatu.

4 dari 4 halaman

Marco Motta

Marco Motta menjadi pemain asing Shopee Liga 1 2020 dengan segudang pengalaman bermain di klub elite dunia. Pemain asal Italia tercatat pernah membela Udinese, AS Roma, hingga Juventus di Serie A.

Bahkan, Marco Motta sempat menjajal Premier League bersama Watford. Pengalaman itulah yang membuat Persija Jakarta kepincut.

Marco Motta kemudian bergabung dengan Persija pada 2020. Kualitas mumpuni yang dimilikinya menjadi andalan klub asal ibu kota di sektor bek kanan.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 5 Juli 2020

KOMENTAR