4 Pemain Gaek Berkualitas yang Bisa Jadi Rebutan untuk Liga 1 Musim Depan

Gia Yuda Pradana | 6 April 2022, 15:24
BRI Liga 1: Striker Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Striker Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sejumlah klub Liga 1 sudah mulai bergerak untuk menyambut kompetisi musim depan. Pemain-pemain berkualitas dijadikan incaran guna meningkatkan kekuatan skuad.


Tak hanya pemain muda, tapi pemain gaek juga masih pantas diperhitungkan. Sebab, meski usianya sudah melewati 30 tahun, mereka masih bisa diandalkan.

Ada beberapa pemain gaek yang berpotensi menjadi rebutan. Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 5 halaman

Marko Simic

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Usia Marko Simic telah menginjak 34 tahun. Cukup tua untuk ukuran penyerang asing. Namun, pesona bomber Persija Jakarta itu belum habis.

Marko Simic sedang mengalami masa-masa sulit di Persija. Masa depan bomber asal Kroasia itu di tim ibu kota dalam ancaman nyata.

Simic kehilangan tempat utama di Persija pada akhir musim lalu. Pemain berusia 34 tahun itu dipinggirkan dalam tujuh partai terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

"Simic masih memiliki kontrak di Persija. Secara teknis, kami menghormati kontrak itu," kata agen Simic, Gabriel Budi di Tangerang, Senin (4/4/2022).

Dua klub sultan, Persis Solo dan RANS Cilegon FC dirumorkan berminat kepada Simic. Namun, Gabriel Budi enggan berspekulasi terhadap masa depan kliennya.

"Kalau dilihat dari statistik, Simic masih menjadi pemain tersubur Persija dan dia tinggal di Jakarta," papar Gabriel Budi.

2 dari 5 halaman

Ezechiel N'Douassel

BRI Liga 1: Pemain Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouasel (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Posisi Ezechiel N'Douassel di Bhayangkara FC terancam. Pasalnya, tim berjuluk The Guardians itu mendatangkan Youssef Ezzejjari.

Usia Ezechiel akan menyentuh 34 tahun pada 22 April 2022. Namun, pemain asal Chad itu belum kehilangan ketajamannya.

Ezechiel masih mampu menyumbangkan 11 gol dalam 22 pertandingan di musim lalu. Jika dilepas Bhayangkara FC, maka eks Persib Bandung ini bakal laris manis di lantai bursa.

3 dari 5 halaman

Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Kebersamaan lima tahun Wawan Hendrawan dengan Bali United telah usai. Kontrak kiper berusia 39 tahun itu resmi tidak diperpanjang.

Pada musim lalu, Wawan masih sanggup bermain 16 kali untuk Bali United. Eks penjaga gawang Timnas Indonesia ini kebobolan 15 kali dan enam kali clean sheet.

Wawan masih punya kompetensi untuk bersaing di BRI Liga 1. Pemain kelahiran Brebes, Jawa Tengah itu cocok untuk tim pengincar papan tengah atau selamat dari zona degradasi.

4 dari 5 halaman

Alberto Goncalves

Alberto Goncalves (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Pada usia yang ke-41, Alberto Goncalves masih bisa mendulang tujuh gol dalam 15 partai untuk Madura United. Bomber naturalisasi itu jelas masih pantas bermain di BRI Liga 1 musim depan.

Pemain yang karib dipanggil Beto itu sebenarnya masih dimiliki oleh Persis Solo. Dia dipinjamkan ke Madura United pada putaran kedua musim lalu.

Namun, jika Persis memutuskan untuk tidak memakai jasanya pada musim depan, Beto tidak perlu khawatir. Striker kelahiran Brasil ini masih punya daya tarik bagi klub yang membutuhkan penyerang tajam beratribut lokal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR