BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Klub Tersingkir, Kini Tinggal 5 Tim Calon Tuan Rumah Liga 2 2020

14-08-2020 21:51 | Serafin Unus Pasi

Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Liga 2 2020 akan kembali bergulir pada 17 Oktober hingga 5 Desember mendatang. Penyelenggaraan kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu bakal menggunakan sistem home tournament dengan format single round robin.

Itu artinya, semua tim hanya bertemu sekali pada babak penyisihan grup. Adapun, ke-24 klub tersebut akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing berisi enam tim.

Lantas, tim mana saja yang akan jadi tuan rumah di masing-masing grup?

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator belum menentukannya. Tapi hingga saat ini, sudah ada lima klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah yaitu PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

"Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri, namun beberapa di antaranya memutuskan mundur. Kemudian belakangan PSMS juga tertarik mengajukan diri," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno di Kantor LIB, Jakarta, Jumat (14/8).

"Tapi, kami masih akan melihat perkembangannya sampai Sabtu (15/8) pukul 24.00 WIB. Bisa saja klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah akan bertambah," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Lakukan Drawing

Nantinya, tim-tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah akan diundi. Rencananya, proses drawing bakal dilakukan pekan depan.

"Pekan depan itu kami berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub Liga 2 lagi. Nanti sekaligus menggelar drawing penentuan grup," imbuh Sudjarno.

Sementara itu untuk babak perempat final Liga 2 musim ini, akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing diisi empat klub. Adapun untuk babak ini dan final, bakal menggunakan format single match.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR