BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Klub Akan Disanksi Hingga Degradasi jika Mundur dari Shopee Liga 1? Ini Kata Iwan Bule

04-07-2020 14:06 | Aga Deta

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Empat klub keberatan dengan kelanjutan Shopee Liga 1 2020 di tengah wabah virus corona. Keempat tim tersebut yaitu Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Alasan keempat klub itu mirip untuk tidak sepakat Shopee Liga 1 musim ini diadakan di masa pandemi COVID-19. Kompetisi terlalu berisiko untuk pemain dan pelatih lantaran kurva virus corona masih tinggi.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada empat klub tersebut. Ia tidak akan memberikan ancaman sanksi, apalagi sampai degradasi untuk tim yang menolak berkompetisi.

"Klub tidak akan kami panggil. Hanya kami ajak diskusi. Pak Hasnuryadi Sulaeman, Presiden Barito Putera kan teman kami. Begitu juga yang lainnya," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Kena sanksi? Belum sampai ke sana. Kami akan mendiskusikan nanti. Tak ada sanksi. Degradasi saja tak ada, apalagi sanksi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Masih Ada Waktu

Iwan Bule menghargai sikap keempat klub tersebut. Namun, PSSI akan berusaha membujuk keempatnya agar mau berkompetisi.

"Namanya situasi. Pelan-pelan, ini masih ada tiga bulan lagi. Kami akan berkomunikasi agar satu persepsi," tutur Iwan Bule.

"Di antara 18 klub, kan ada beberapa klub yang keberatan. Nanti akan kami diskusikan. Yang jelas, tidak masalah. Namanya perbedaan pendapat itu wajar," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR