4 Eks Persebaya dalam Skuad Persita Tangerang, Siapa Saja?

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juli 2022, 23:30
Skuat Persita Tangerang merayakan gol Ramiro Fergonzi di pekan pertama BRI Liga 1 2022/23, Senin (25/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Persita Tangerang merayakan gol Ramiro Fergonzi di pekan pertama BRI Liga 1 2022/23, Senin (25/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan bertemu Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (01/08/2022) mendatang.

Pertandingan ini akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera. Mengingat ia pernah menukangi Persebaya hingga promosi ke Liga 1 2018.

Namun, tidak hanya Alfredo Vera yang akan bereuni dengan Persebaya. Ada 4 mantan pemain Tim Kota Pahlawan yang kini menjadi bagian Pendekar Cisadane.

Mereka merupakan pemain-pemain yang juga pernah bekerja sama dengan Alfredo Vera saat masih di Persebaya. Beberapa di antaranya bahkan ikut mengantarkan Green Force ke kasta tertinggi.

Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Abu Rizal Maulana

Abu Rizal 'Rodeg' Maulana bermain untuk Persebaya Surabaya pada tahun 2017 hingga medio 2021. Dia merupakan bagian dari tim Kota Pahlawan saat menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Saat meninggalkan Persebaya musim lalu, tidak ada tanda-tanda Rodeg, sapaan akrabnya, akan keluar. Namun, tiba-tiba ia berpamitan saat tim tengah bersaing di Piala Menpora 2021.

Rodeg kemudian bergabung dengan klub Liga 2, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan. Dia juga sempat membela PSM Makassar pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Irvan Febrianto

Sama seperti Abu Rizal, Irvan Febrianto juga merupakan bagian dari skuad Persebaya saat menjuarai Liga 2 2017. Dia juga masih diberi kesempatan saat Green Force tampil di Liga 1.

Akan tetapi, menit bermain jebolan klub internal Persebaya itu cukup minim. Ia hanya tampil sebanyak 5 kali pada Liga 1 2018 dan dilepas setelah kontraknya berakhir pada musim tersebut.

Irvan sempat bergabung ke Badak Lampung FC hingga kemudian mengikuti jejak Alfredo Vera di Persiba Balikpapan. Pada pertengahan Mei 2022, ia sah menjadi pemain Persita.

3 dari 4 halaman

Nelson Alom

Nelson Alom bergabung ke Persebaya pada tahun 2018. Ia merupakan bagian dari rombongan pemain Papua yang diboyong Alfredo Vera ke Surabaya.

Sayangnya, ia tidak bisa banyak membantu Persebaya karena berkutat dengan cedera lutut. Dia juga pernah absen selama hampir 5 bulan untuk pemulihan.

Setelah dilepas Persebaya, Nelson Alom sempat bergabung ke Madura United dan kembali ke Persipura. Ia direkrut Persita Tangerang pada akhir bulan lalu.

4 dari 4 halaman

Elisa Basna

Elisa Yahya Basna sempat membela Persebaya selama semusim. Dia bergabung dengan tim Kota Pahlawan pada akhir Januari 2019.

Sayangnya, Elisa Basna tidak banyak mendapatkan kesempatan bersama tim Kota Pahlawan. Dia hanya tampil 8 kali dengan 345 menit bermain.

Pada tahun 2020, dia bergabung dengan Persita Tangerang yang baru promosi ke Liga 1. Dia sempat pulang ke Persipura sebelum kembali memperkuat Pendekar Cisadane musim ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR