BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Algojonya Sukses Eksekusi Penalti ke Gawang Bali United, Ini Resep Dejan Antonic

13-04-2021 11:58 | Gia Yuda Pradana

PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - PSS Sleman berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu lolos usai menyingkirkan Bali United pada babak delapan besar lewat drama adu penalti.

Partai perempat final yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4) malam itu memang harus diselesaikan lewat adu tos-tosan. Sebab, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Di babak adu tos-tosan, PSS menang 4-2. Empat algojonya yaitu Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Keempatnya memang sudah disiapkan pelatih PSS, Dejan Antonic untuk mengambil tugas tersebut. Sehingga mereka siap melakukan tendangan penalti.

"Tentu, sudah beberapa hari sebelum pertandingan saya persiapkan. Saya lihat kondisi semua pemain," ujar Dejan, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Jangan lupa saya juga ganti Aaron Evans ya. Saya masukan Wahyu karena dia cukup bagus untuk penalti. Taktik juga saya sudah siapkan sebelum penalti mulai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Yakin Menang

PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Ketika babak adu penalti, Dejan melihat para pemainnya cukup pede. Sehingga ia yakin timnya bisa menang, dan melaju ke babak semifinal.

"Saya lihat percaya diri dan disiplin dari anak-anak semua. Mereka shooting penalti istimewa, dan betul-betul enjoy. Saya lihat lancar semua, dan pasti kami menang," imbuh Dejan.

Di babak semifinal, PSS sudah ditunggu Persib Bandung. Laga leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4), sementara pertemuan kedua tiga hari berselang di Stadion Manahan, Solo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR