BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

30 Pemain Dipanggil Bela Timnas di Uji Coba Bulan Ini

08-11-2017 19:19 | Asad Arifin

Selebrasi Timnas Indonesia U-22 (c) AFP
Selebrasi Timnas Indonesia U-22 (c) AFP

Bola.net - Rangkaian laga uji coba timnas Indonesia U-23 di bulan November ini akan melibatkan 30 pemain terbaik untuk dipanggil. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Pada bulan November ini, PSSI memastikan bahwa timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018. Di sela-sela pemusatan latihan, skuat Merah Putih dijadwalkan untuk menjalani tiga laga uji coba.

Uji coba pertama dan kedua, timnas U-23 dijadwalkan bermain melawan Suriah pada Rabu dan Jumat (18/11/2017). Kemudian di pertandingan terakhir, skuat Garuda bakal menghadapi Guyana pada Sabtu (25/11/2017).

"Sekarang masih menunggu satu bek lagi, tinggal tunggu konfirmasi dari tim kepelatihan. Total pemain yang dipanggil ke timnas ada 30 pemain, jumlah itu sudah senior plus U-23," ujar Tisha.

"Ada beberapa pemain senior yang dipanggil lagi mungkin ke depannya untuk pemusatan latihan. Kalau tanggal 18 dan 25 khusus untuk senior (pemain yang dipanggil)," sambungnya.

Pemanggilan pemain senior dilakukan karena sesuai dengan regulasi Asian Games, yang dimana boleh memakai jasa pemain senior. Ada tiga pemain senior yang boleh diturunkan mendampingi skuat U-23.

Sementara itu, pemusatan latihan sendiri akan dimulai pada 14 November, khusus untuk para pemain muda. Sementara para pemain senior bakal mulai ikut pemusatan latihan pada 17 November 2017.

KOMENTAR