3 Penyerang Top Dikabarkan Merapat ke Persis Solo: Dari Dimas Drajad Hingga Marko Simic

Asad Arifin | 4 April 2022, 13:12
BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves dan Dimas Drajad (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves dan Dimas Drajad (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persis Solo menjadi salah satu tim yang diprediksi bakal belanja besar di bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023. Dengan status tim promosi, saat ini Persis Solo dikaitkan dengan beberapa pemain top asing maupun lokal.


Persis Solo tampak serius mempersiapkan diri jelang menghadapi musim baru di kasta tertinggi. Ketika banyak tim Liga 1 lain belum bergerak di bursa transfer, Persis sudah mulai bergerilya.

Persis membawa pulang para pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 1. Sebut saja Irfan Jauhari, Eky Taufik, Abduh Lestaluhu, dan beberapa pemain lain.

Tak hanya itu, manajemen Persis juga bergerak di pasar transfer. Mereka mencoba mengamankan nama-nama pemain yang dinilai punya kualitas bagus untuk menjadi bagian dari Persis pada musim depan.

Saat ini, ada tiga penyerang top yang namanya dikaitkan dengan Laskar Sambernyawa. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Pemain berusia 32 tahun ini baru saja membawa Bali United memenangkan gelar kedua mereka di ajang Liga 1. Stefano Lilipaly sudah memperkuat klub tersebut sejak 2017.

Persis Solo disebut cukup ngebet mendatangkan mantan pemain Cambuur itu. Apalagi di skuad Persis saat ini sudah ada nama mantan rekan setim Lilipaly, Irfan Bachdim.

Namun, Persis menghadapi tantangan berat untuk bisa memboyong Stefano Lilipaly. Penyebabnya adalah Bali United yang akan berlaga di kompetisi Asia pada tahun ini.

Stefano Lilipaly tentu tidak ingin kehilangan itu. Apalagi selama bermain di Asia, Lilipaly belum bisa membawa Bali United meraih prestasi maksimal.

2 dari 4 halaman

Dimas Drajad

BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad dan Hendra Adi Bayauw (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Dimas Drajad baru saja menjalani musim yang spesial di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973. Ia mampu mencetak 11 gol sepanjang musim.

Torehan 11 gol tersebut membuat Dimas Drajad menjadi satu dari penyerang lokal Indonesia yang mampu mencatatkan lebih dari 10 gol pada musim ini. Penyerang gaek Persebaya, Samsul Arif, juga punya catatan gol yang sama.

Persis Solo disebut juga tertarik untuk mendatangkan pemain yang satu ini. Kedatangannya bisa memberikan opsi yang menarik di lini depan Persis pada musim depan.

Ia bisa menjadi rekan duet yang menarik bagi sesama penyerang lokal lain yang kini dimiliki Persis, Irfan Jauhari.

3 dari 4 halaman

Marko Simic

Ekspresi sedih pemain Persija, Marko Simic usai mengalami kekalahan melawan Bali United FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) pada lanjutan BRI Liga 1 2021. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Penyerang asal Kroasia ini sebenarnya masih punya kontrak di Persija hingga 2023. Namun, belakangan Marko Simic tidak lagi mendapat tempat di skuad Macan Kemayoran.

Marko Simic boleh saja mencetak 14 gol di gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Namun, dalam tujuh laga terakhir Persija, Marko Simic sama sekali tidak pernah dimainkan.

Pelatih interim Persija, Sudirman, lebih percaya memasang penyerang lokal seperti Taufik Hidayat atau Irfan Jauhari. Beberapa kali Sudirman juga menempatkan Osvaldo Haay di posisi penyerang tengah.

Hal itu bisa menjadi indikasi Marko Simic akan pergi dari Persija pada musim depan. Persis Solo bisa menjadi tujuan yang menarik bagi Marko Simic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR