3 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Pengertian PSSI

Aga Deta | 23 Februari 2019, 20:28
Mustaqim (c) Fitri Apriani
Mustaqim (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Tiga pemain Persija Jakarta dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 6-27 Maret 2019. Ketiga pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Itu berarti, ketiganya harus absen di empat pertandingan Persija. Tiga laga di antaranya saat tim ibu kota tampil di Piala Presiden, dan sisanya di Piala AFC.

Pemanggilan ketiganya pun dinilai bakal merugikan Persija oleh asisten pelatih Mustaqim. Terlebih, ketiganya merupakan pemain pilar tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Ya di sisi lain kita cukup gembira ya, tapi di sisi lain kita juga agak berkurang kekuatan dan ini seperti tahun kemarin. Tahun kemarin ketika kita bertanding melawan Home United yang menentukan di Piala AFC, Andritany waktu itu tidak ada (membela timnas) dan itu posisi vital," ujar Mustaqim di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (23/2/2019).

"Itu kita kalah, kita juga tidak menyalahkan kiper ya, artinya kita kalah itu karena waktu itu di kiper dia (lawan) tahu kelemahan kita, baik saat bermain di Singapura maupun di Jakarta, dan itu mudah-mudahan tidak terulang lagi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Toleransi

Oleh karena itu, Persija akan meminta toleransi kepada PSSI terkait pemanggilan ketiga pemainnya ke Timnas Indonesia. Terlebih, tenaga ketiganya sangat dibutuhkan saat tim ibu kota tampil di Piala AFC.

"Tapi pelatih (Ivan Kolev) berharap nanti ada toleransi, artinya kalau dibilang penting sama-sama pentingnya, ya kan. Ini, kan bertepatan dengan AFC dan Piala Presiden. Sedangkan kita di tengah (pemusatan latihan timnas) itu ada Piala Presiden ya dan dia bilang sama saya bagaimana itu bareng," tuturnya.

"Kalau bisa dia usul supaya pemain yang ada itu tetep memperkuat Persija, terutama AFC, kan ada AFC di tengah itu. Dia berharap kita dalam kekuatan pemain full team, karena target yang dicanangkan oleh manajemen adalah kita juara Piala AFC," imbuh Mustaqim.

Adapun, Persija akan mengawali kiprahnya di Piala AFC tahun ini dengan bersua Becamex Binh Duong pada laga pertama Grup G. Duel melawan Wakil Vietnam itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

2 dari 2 halaman

Video Pilihan

Berita video vlog Bola.com kali langsung dari Kamboja menyajikan optimisme dari pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan bertemu Vietnam pada semifinal Piala AFF U-22 2019.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR