3 Gol Indah dari Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

Gia Yuda Pradana | 3 Agustus 2022, 15:22
3 Gol Indah dari Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023
BRI Liga 1: Dave Mustaine merayakan gol yang dicetaknya di hadapan para suporter PSS Sleman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Rangkaian pertandingan pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 telah ditutup dengan kemenangan 2-0 Persebaya Surabaya atas Persita Tengerang. Total 30 gol tercipta dalam sembilan pertandingan pekan ini.

PSM Makassar mengalahkan Bali United 2-0. RANS Nusantara FC bermain imbang 3-3 dengan PSS Sleman.

Persib Bandung dipecundangi Madura United 1-3. Arema FC menang tipis 2-1 atas PSIS Semarang. Barito Putera menaklukkan Borneo FC 3-1.

Persik Kediri bermain seri 1-1 dengan Bhayangkara FC. Persija Jakarta menekuk Persis Solo 2-1. Persikabo 1973 menumbangkan Dewa United 3-1.

Dari semua gol yang tercipta di pekan ke-2 ini, seperti disadur dari Bola.com, berikut tiga yang tergolong gol indah.

1 dari 4 halaman

Frengky Missa (Persija)

Pemain 18 tahun ini sukses menyihir Stadion Patriot lewat aksinya di depan puluhan ribu The Jakmania dalam laga kontra Persis Solo. Gol kedua Persija yang dicetak Frengky Missa terbilang bagus karena sepakan dari situasi yang sulit.

Jebolan Persija junior yang baru menembus tim utama Macan Kemayoran musim ini awalnya melakukan throw-in kepada Riko Simanjuntak, yang kemudian memberikan bola kembali kepada Frengky.

Sang pemain muda masuk kotak penalti, melakukan sedikit goyangan, dan melepaskan tembakan kaki kiri di antara dua pemain bertahan Persis. Bola mengarah ke tiang jauh sehingga gagal diantisipasi oleh kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

2 dari 4 halaman

Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Borneo FC harus mengakui keunggulan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura. Namun, meski kalah, Borneo FC menciptakan gol yang indah.

Adalah Ahmad Nur Hardianto, striker yang pada pekan pertama sukses dua kali menjebol gawang Arema FC, kembali mencetak gol bagi tim berjulukan Pesut Etam.

Menariknya, gol yang diciptakan oleh Nur Hardianto kali ini tidak disangka-sangka dan membuat kiper Barito Putera, Joko Ribowo, kerepotan.

Mantan striker Timnas Indonesia U-22 era Luis Milla itu melepaskan tembakan dari sisi kiri lapangan, di dekat garis luar lapangan, dan dikawal ketat dua pemain Barito Putera.

Namun, sepakan Nur Hardianto yang melambung ternyata langsung mengarah ke gawang dan membuat Joko Ribowo salah langkah dan gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga gawang Barito Putera pun bobol.

3 dari 4 halaman

Dave Mustaine (PSS Sleman)

Dave Mustaine berhasil menghindarkan PSS Sleman dari kekalahan di Stadion Pakansari saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Dave Mustaine mencetak gol ketiga yang membuat PSS membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 sekaligus jadi gol penutup dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya berhasil menyelamatkan PSS Sleman dari kekalahan, gol yang dicetak oleh Dave Mustaine bisa dikatakan sebagai gol yang luar biasa.

PSS Sleman yang melakukan serangan pada menit ke-77, memperlihatkan kerja sama yang apik antara Boaz Solossa, Ze Valente, Riki Dwi Saputro, dan Dave Mustaine.

Boaz Solossa melepas umpan pendek kepada Ze Valente, yang meneruskannya kepada Riki. Bola kemudian diberikan kepada Dave Mustaine, yang berada di pojok kanan kotak penalti RANS Nusantara FC, dan langsung melepaskan tembakan keras ke sudut atas tiang jauh gawang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR