3 Gol Indah dari Pekan 3 BRI Liga 1 2022/2023: Borongan Borneo FC ke Gawang Persib

Gia Yuda Pradana | 9 Agustus 2022, 11:06
Striker Borneo FC, Matheus Pato (c) Borneo FC
Striker Borneo FC, Matheus Pato (c) Borneo FC

Bola.net - BRI Liga 1 2022/2023 telah menuntaskan semua pertandingan pekan ketiga yang digelar pada 4-7 Agustus 2022. Gol-gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar.

Sebanyak 20 gol tercipta sepanjang pekan ketiga. Hujan gol terjadi pada dua pertandingan, yakni Bali United melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan skor 3-2.

Lima gol juga terjadi saat Borneo FC mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-1. Hanya satu pertandingan, yakni Arema FC melawan PSS Sleman yang tak terjadi gol setelah berakhir imbang 0-0.

Lantas, siapa saja pencetak gol terbaik pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023? Disadur dari Bola.com, berikut ini tiga gol terbaik berdasarkan proses terjadinya.

1 dari 4 halaman

Fajar Faturrahman (Borneo FC)

Gol Fajar Fathur Rahman ke gawang Persib Bandung pada menit ke-17 layak mendapatkan predikat terbaik. Berawal dari aksi kerja sama dengan Stefano Lilipaly, Fajar Fathur Rahman kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh menggunakan kaki kiri.

Bola kemudian gagal diantisipasi oleh kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Bola hasil sepakan Fajar Fathur Rahman bersarang di pojok kanan atas gawang Persib.

2 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Stefano Lilipaly kemudian mencetak gol yang tak kalah indah ke gawang Persib Bandung. Berawal dari kesalahan Teja Paku Alam yang terlalu terburu-buru mengantisipasi bola dengan sundulan.

Teja Paku Alam berlari ke luar kotak penalti dan menyundul bola. Kemudian bola jatuh di kaki Stefano Lilipaly yang langsung melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Persib.

3 dari 4 halaman

Matheus Pato (Borneo FC)

Matheus Pato kemudian menutup pesta gol Borneo FC ke gawang Persib Bandung dengan indah. Memanfaatkan umpan silang Jonathan Bustos, Matheus Pato kemudian melakukan aksi salto di depan gawang Persib.

Bola gagal diantisipasi oleh kiper Teja Paku Alam. Tembakan kaki kanan Matheus Pato kemudian bersarang di kanan gawang Persib.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR