2 Bobotoh Meninggal Dunia, Menpora Minta PSSI dan PT LIB Lakukan Investigasi

Asad Arifin | 18 Juni 2022, 18:33
Zainudin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani
Zainudin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Menpora Zainudin Amali tak tinggal diam menyikapi meninggalnya dua Bobotoh yaitu Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin di Piala Presiden 2022. Ia meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan investigasi.

Sopiana dan Ahmad meninggal dunia pada Jumat (17/6) ketika berdesak-desakan saat masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk menonton laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya.

"Saya meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi terhadap insiden ini. Selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu, sekaligus melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sudah berlangsung selama ini," ujar Menpora, Sabtu (18/6).

PSSI adalah Steering Committee (SC) Piala Presiden 2022. Sementara LIB bertindak sebagai Organizing Committee (OC).

Selain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tiga stadion lainnya yang jadi tuan rumah Piala Presiden 2022 adalah Manahan (Solo) Segiri (Samarinda), dan Kanjuruhan (Kabupaten Malang).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tunggu Laporan Resmi

Menpora pun meminta PSSI dan LIB untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Khususnya dengan pihak keamanan agar lebih intensif sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB," tutur menteri asal Gorontalo ini.

"Tidak boleh ini terulang lagi karena pertandingan masih banyak yang harus dilakukan. Kesiapan panitia daerah juga harus dipastikan pada setiap pertandingan," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR