BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

19 Tahun Bersama, Ini 2 Musim Terbaik Ismed Sofyan dengan Persija

19-07-2021 20:55 | Serafin Unus Pasi

Ismed Sofyan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Ismed Sofyan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ismed Sofyan sudah 19 tahun memperkuat Persija Jakarta. Bek berusia 41 tahun ini pertama kali bergabung dengan tim Ibu Kota pada 2002.

Dalam kurun waktu tersebut, tentu banyak momen yang telah dilalui Ismed bersama Persija. Namun, ada dua musim yang paling berkesan bagi bek kelahiran Aceh ini.

Musim terbaik pertama yaitu 2005. Ketika itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil mencapai final Divisi Utama dan partai puncak Piala Indonesia.

Namun sayangnya, Persija gagal meraih trofi dalam dua ajang tersebut. Di final Divisi Utama, Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Persipura Jayapura, sementara di laga puncak Piala Indonesia takluk 3-4 dari Arema Malang.

“Sebenarnya itu musim yang pahit karena kami punya kans juara di dua kompetisi yang finalnya dimainkan di Jakarta. Namun sayang gagal juara,” ujar Ismed, disadur dari laman klub, Senin (19/7/2021).

"Tapi suasana tim saat itu sangat nyaman, baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski gagal, setelah itu kami belajar dan semakin kompak sebagai sebuah tim," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Musim 2018

Musim terbaik kedua bagi Ismed yaitu 2018. Di tahun ini, Persija berhasil menjuarai Liga 1 dan Piala Presiden.

“Dari awal kompetisi Liga 1 kami sudah di papan atas. Kalau tidak di peringkat kedua, ya peringkat ketiga,” tutur mantan pemain PSBL Langsa, Persiraja Banda Aceh, dan Persijatim ini.

Dari total 34 pertandingan di Liga 1 2018, Persija mencatat 18 kemenangan, delapan hasil imbang, dan sisanya kalah. Bahkan dalam lima laga terakhir, tim Ibu Kota tidak pernah kehilangan poin.

“Saat itu, kondisi tim sangat solid. Kebersamaan antar pemain sangat terasa, tidak pernah berjarak,” imbuh Ismed.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR