BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

12 Agustus, PT LIB akan Launching Sponsor Liga 1

05-08-2021 08:42 | Gia Yuda Pradana

Liga 1 (c) Instagram/@liga1match
Liga 1 (c) Instagram/@liga1match

Bola.net - Perusahaan yang menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022 bakal segera terkuak. Dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan mengumumkannya.

Rencananya, sponsor utama Liga 1 musim ini akan diluncurkan LIB pada pertengahan bulan ini. Namun, lokasi dan format acaranya belum diumumkan.

"Soal sponsor, tunggu tanggal 12 Agustus kami akan launching, karena ini memang kesepakatan bersama, tentunya dengan sponsor. Kami akan mengeluarkan statement resmi dan diacarakan tanggal 12 Agustus," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (4/8) malam.

"Jadi sabar, tunggu ya," katanya menambahkan.

Itu artinya, sponsor utama akan diumumkan delapan hari sebelum Liga 1 2021/2022 kick off. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal diputar mulai 20 Agustus mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Perbankan?

PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan
PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan

Sebelumnya, Lukita juga memastikan sponsor utama Liga 1 musim ini adalah perusahaan perbankan. Nantinya, nama perusahaan tersebut akan menempel dengan nama Liga 1.

“Pokoknya sponsor dari sektor keuangan dan hanya sponsor utama ya,” imbuh Lukita, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Adapun, Liga 1 musim ini akan digelar dengan menggunakan format series. Nantinya, bakal ada enam seri dan dilangsungkan di tiga klaster.

Klaster pertama akan digelar di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Sementara klaster kedua dan ketiga belum ditentukan karena LIB akan melihat dulu perkembangan seri pertama yang bakal berlangsung di tiga provinsi tadi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR