BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Tahun Bermain di Persib Bandung, Atep Mengaku Diputus Lewat WhatsApp

23-10-2020 15:00 | Asad Arifin

Atep (c) Persib Bandung Official Atep (c) Persib Bandung Official

Bola.net - Nama Atep pernah identik dengan klub Persib Bandung. Maklum, Atep pernah membela Persib untuk watu yang panjang, 10 tahun. Namun, Atep berpisah dengan Persib lewat cara yang tidak lazim.

Atep mulai membela Persib pada 2008 silam. Sebelum bermain untuk Maung Bandung, Atep sempat membela Persija Jakarta. 10 tahun bersama Persib, Atep meraih gelar juara Indonesia Super League [ISL] 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun, siapa sangka pemain yang dijuluki Lord Atep oleh bobotoh ini harus berpisah dengan Persib. Tepatnya pada akhir musim 2018, dan menariknya ia diputus kontak hanya melalui WhatsApp oleh manajemen Persib.

Cerita itu cukup mengharukan. Ia menuturkan semuanya dalam sebuah percakapan di kanal YouTube Republik Bobotoh TV pekan lalu. Pria bernama lengkap Atep Ahmad Rizal ini, mengaku saat dikeluarkannya dari Persib dua tahun lalu adalah momen yang bakal sulit ia lupakan.

Atep sebenarnya punya mimpi besar untuk selama mungkin berseragam Persib, bahkan hingga pensiun. Ia begitu mencintai Persib karena tim tanah kelahirannya. Atep bahkan rela hijrah dari tim rival Persib, Persija Jakarta.

"Sebenarnya yang dilakukan manajemen Persib ke pemain yang kontraknya tidak diperpanjang hampir sama, seperti Airlangga Sucipto, Toni Sucipto, dan Patrich Wanggai yaitu lewat telepon," kata Atep.

1 dari 2 halaman

Sedang Hajatan

Saat diputus kontrak, Atep sedang menghadiri hajatan.

"Saat itu posisi saya di Sukabumi ada sebuah hajatan, bersama Tantan dan Jajang Sukmara dan pemain lain. Lalu dapat WA manajemen Persib, isinya bisa tidak telepon. Saya pikir membahas kontrak atau hal lain. Tapi akhirnya dalam telepon dibilang maaf Atep tidak bisa bersama Persib lagi karena ada peremajaan atau regenerasi. Jadi buat Atep sudah cukup sampai di sini," kenangnya.

Atep mengatakan dalam telepon itu, ia ingin bertemu dahulu dengan manajemen untuk menyampaikan terima kasih karena sudah 10 tahun di Persib. Ia juga mengaku kawan-kawannya sempat tidak percaya kalau diputus kontrak Persib.

Seketika itu pria kelahiran Cianjur, 5 Juni 1985 tersebut menyampaikan kabar pencoretan dirinya kepada sang istri. Jawaban istrinya cukup bijak, karena barangkali rezeki Atep tidak lagi di Persib.

2 dari 2 halaman

Gabung Mitra Kukar

Setelah itu, Atep memilih hijrah ke Mitra Kukar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

"Sorenya ada pertandingan di Cianjur banyak penonton dan informasi itu sudah menyebar cepat. Banyak Bobotoh yang memberikan semangat dan motivasi ke saya. Mungkin itu keputusan terbaik, terharu saja dengan kawan-kawan suporter," lanjut dia.

"Setelah itu banyak tim yang menginginkan saya bergabung. Lima di tim Liga 1 dan hampir semua klub Liga 2. Sampai akhirnya saya memutuskan bermain di Mitra Kukar," jelas Atep.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Vincentius Atmaja/Editor: Wiwig Prayugi, 23 Oktober 2020)

KOMENTAR