BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Weston McKennie dan 4 Pemain Amerika Serikat dengan Nilai Transfer Termahal

04-03-2021 14:51 | Aga Deta

Weston McKennie dan 4 Pemain Amerika Serikat dengan Nilai Transfer Termahal
Gelandang Juventus, Weston McKennie. (c) AP Photo

Bola.net - Amerika Serikat merupakan negara yang tak terlalu menggilai sepak bola. Negara tersebut lebih menyukai olah raga basket atau American Football.

Meski begitu, Amerika Serikat juga memiliki beberapa pemain sepak bola yang hebat. Mereka mampu berkompetisi di liga top dunia, termasuk Serie A.

Salah satu pemain Amerika Serikat yang saat ini bermain di Serie A adalah Weston Mckennie. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini memperkuat Juventus.

Juventus baru saja mempermanenkan status McKennie di Turin. Sang gelandang ditebus dari Schalke dengan banderol 18,5 juta euro.

Nominal sebesar itu menjadikan McKennie sebagai salah satu pemain termahal asal Amerika Serikat. Lalu, siapa sajakah pemain Negeri Paman Sam dengan nilai transfer termahal saat ini?

Berikut ini lima pemain Amerika Serikat dengan nilai transfer termahal sepanjang masa.

1 dari 5 halaman

5. Timothy Weah

Timothy Weah memutuskan meninggalkan PSG dan hijrah ke Lille pada musim 2019/2020. Transfer pemain yang berposisi striker tersebut memakan biaya 10 juta euro.

Timothy Weah merupakan anak dari legenda sepakbola Afrika, George Weah. Namun, Weah tak mendapat tempat di skuad Les Parisien sehingga hengkang ke Stade Pierre-Mauroy.

Pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki kontrak kerja dengan Lille hingga Juni 2024. Weah sejauh ini sudah mencatatkan 31 penampilan dan mencetak 5 gol untuk Lille.

2 dari 5 halaman

4. John Anthony Brooks

John Brooks (c) Bongarts John Brooks (c) Bongarts

John Anthony Brooks memutuskan meninggalkan Hertha Berlin pada bursa transfer musim panas 2017/18. Ia bergabung ke Wolfsburg dengan nominal transfer sebesar 17 juta euro.

Brooks merupakan pemain didikan akademi Hertha Berlin. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menebus tim utama pada 2012 dan bermain di sana selama lima tahun.

Brooks sejauh ini sudah membuat 99 penampilan untuk Wolfsburg dengan mencetak 6 gol dan 4 assist. Pemain berusia 27 tahun tersebut masih terikat kontrak di klub sampai Juni 2022.

3 dari 5 halaman

3. Weston McKennie

Gelandang Juventus, Weston McKennie (kiri) berduel dengan pemain Spezia pada laga lanjutan Serie A, Minggu (1/11/2020). (c) AP Photo Gelandang Juventus, Weston McKennie (kiri) berduel dengan pemain Spezia pada laga lanjutan Serie A, Minggu (1/11/2020). (c) AP Photo

Weston McKennie awalnya bergabung dengan Juventus pada musim panas secara pinjaman. Namun, Bianconeri pada akhirnya menebusnya dari Schalke dengan biaya 18,5 juta euro.

McKennie diikat dengan kontrak kerja berdurasi empat tahun. Dia akan bersama skuad asuhan Andrea Pirlo hingga Juni 2025 mendatang.

Sejauh ini McKennie mampu menunjukkan performa apik bersama Juventus. Ia telah mencetak lima gol dan dua assist dari 31 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

4 dari 5 halaman

2. Sergino Dest

Sergino Dest (c) fcbarcelona.com Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Barcelona merekrut sergino Dest dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Kepindahan Dest ke Camp memakan biaya 21 juta euro.

Dest merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Pemain berusia 19 tahun tahun itu sudah menunjukkan performa apik di bawah asuhan Ronald Koeman.

Dest dikontrak oleh Barcelona hingga Juni 2025. Sejauh ini si pemain sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana.

5 dari 5 halaman

1. Christian Pulisic

Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Christian Pulisic menujukkan performa yang mengesankan bersama Borussia Dortmund. Hal itulah yang membuat Chelsea merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2018/19.

Chelsea mengeluarkan 64 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Pulisic. Nominal itu menjadikan Pulisic sebagai pemain Amerika Serikat termahal saat ini.

Di Stamford Bridge, pemain berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi hingga 2024. Pulisic sejauh ini sudah memainkan 57 pertandingan bersama The Blues dengan mencetak 13 gol dan 11 assist.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya