Untuk Penuhi Permintaan Ronaldo, Ini 5 Pemain Muda MU yang Bisa Diberi Kesempatan Erik Ten Hag

Aga Deta | 7 Juni 2022, 13:37
Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Cristiano Ronaldo meminta satu hal dari pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. Ia berharap pemain-pemain muda the Red Devils diberi kesempatan unjuk gigi.


Beberapa pemain bintang Man United seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard telah dipastikan hengkang pada musim panas 2022 ini. Kontrak mereka habis dan tidak diperpanjang.

Kepergian mereka bisa jadi kesempatan bagi para pemain muda Manchester United untuk tampil lebih sering di tim utama. Ronaldo berharap hal itu bisa terjadi di bawah asuhan Ten Hag musim depan.

“Generasi baru akan menjadi masa depan baru bagi klub. Saya mendukung bahwa klub harus memberikan kesempatan kepada generasi muda karena mereka akan menjadi masa depan," kata Ronaldo di laman resmi Man United.

Manchester United punya banyak pemain muda berbakat di skuatnya. Berikut ini remaja yang bisa diberi kesempatan oleh Erik Ten Hag pada musim depan.

1 dari 5 halaman

Anthony Elanga

Pemain Manchester United, Anthony Elanga (kiri) dalam laga kontra Brighton di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Pemain Manchester United, Anthony Elanga (kiri) dalam laga kontra Brighton di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Anthony Elanga mendapat kepercayaan besar dari manajer interim Manchester United pada musim 2021/22. Pemain muda Swedia tersebut mampu menunjukkan performa yang menjanjikan di lapangan.

Sepanjang musim 2021/22, Elanga membuat 27 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 20 tahun mencetak empat gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Elanga memiliki kecepatan yang bagus dan stamina yang luar biasa. Dia bisa cocok dengan gaya bermain yang diusung Erik Ten Hag di Manchester United.

2 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho (c) MUFC Official

Alejandro Garnacho (c) MUFC Official

Alejandro Garnacho merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap kiri. Manchester United membajaknya akademi Atletico Madrid pada September 2020 lalu.

Pemain berusia 17 tahun tersebut tampil memikat bersama Manchester United U-23 dan U-18. Sampai sejauh ini dia sudah membuat dua penampilan bersama tim senior Setan Merah.

Garnacho berperan penting membawa Manchester United U-18 meraih juara FA Youth Cup musim ini. Dia mencetak dua gol dalam final melawan Nottingham Forest.

3 dari 5 halaman

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri saat tampil pada laga melawan Liverpool di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Hannibal Mejbri saat tampil pada laga melawan Liverpool di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Hannibal Mejbri sudah tampil tiga kali di tim senior Manchester Unted. Dia berhasil mencuri perhatian dalam pertandingan dalam melawan Liverpool pada musim 2021/22 kemarin.

Pemain asal Tunisia tersebut hanya tampil selama enam menit di Anfield. Namun, dia tidak segan untuk bermain agresif dan melakukan kontak fisik dengan beberapa pemain The Reds.

Penampilan yang ditunjukkan Mejbri itu menimbulkan sebuah harapan di kubu Manchester United. Erik ten Hag mungkin bersedia memberinya banyak kesempatan untuk memperkuat lini tengah Setan Merah pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Charlie McNeill

Charlie McNeill menjadi bagian dari tim Manchester United U-23 dan bermain reguler. McNeill berhasil mencetak 17 gol sepanjang musim 2021/22.

McNeill tampil cukup bagus di ajang FA Youth Cup. Penyerang berusia 18 tahun tersebut mencetak empat gol dan membawa timnya meraih juara.

McNeill masih belum membuat debutnya untuk tim senior Manchester United. Namun, dia sudah beberapa kali dipanggil untuk berlatih bersama tim senior.

5 dari 5 halaman

Alvaro Fernandez

Full-back adalah salah satu kunci dari sistem permainan Erik ten Hag. Karena itu, sangat mungkin pemain Alvaro Fernandez mendapat kesempatan di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut.

Fernandez tampil cukup bagus bersama Manchester United U-23. Pemain muda asal Spanyol tersebut berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari 31 pertandingan.

Fernandez masih belum mendapat kesempatan bermain di tim senior Manchester United. Namun, pemain 19 tahun itu bisa memperkuat sektor bek kiri Setan Merah mengingat performa Luke Shaw dan Alex Telles pada musim kemarin tidak meyakinkan.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR