BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Terburuk La Liga 2014/15

03-06-2015 18:08 | Editor Bolanet

Transfer Terburuk La Liga 2014/15
(c) Bola.net

Bola.net - Bola.net - Kompetisi La Liga musim 2014/15 telah berakhir. Saatnya klub-klub membuat evaluasi tentang kelebihan dan kekurangan mereka musim ini.

Salah satu kekurangan yang paling sering muncul ialah gagalnya mereka di altas bajas alias bursa transfer pemain, baik di musim panas maupun musim dingin.

Pembelian gagal ini bisa datang dari klub manapun, baik yang menjadi juara, papan atas, tengah, maupun klub-klub yang terdegradasi.

Berikut kami pilihkan 10 pembelian terburuk dari klub-klub La Liga musim 2014/15, spesial untuk para Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Javier Hernandez

Klub: Real Madrid

Transfer: pinjaman dari Manchester United

Javier Hernandez seakan menjadi pesakitan selama masa peminjaman dirinya di Real Madrid. Sejak awal musim ia selalu rutin duduk di bangku cadangan.

Meski memberi kontribusi di beberapa laga di pertengahan hingga akhir musim, namun secara keseluruhan performa bomber yang akrab disapa Chicharito tersebut jauh dari kata memuaskan.
2 dari 10 halaman

Joel Campbell

Klub: Villarreal

Transfer: pinjaman dari Arsenal

Berharapa mendapat kesempatan bermain lebih banyak untuk membuktikan kapasitasnya, Joel Campbell justru tampil angin-anginan di Villarreal.

Sejak didatangkan dengan status pinjaman dari Arsenal sebagai bagian kesepakatan transfer Gabriel Paulista, bomber asal Kosta Rika tersebut hanya mampu menyumbang sebiji gol bagi The Yellow Submarine.
3 dari 10 halaman

Isaac Cuenca

Klub: Deportivo La Coruna

Transfer: free transfer dari Barcelona

Isaac Cuenca sejak lama dikenal sebagai salah satu pemain paling memiliki prospek cerah di akademi milik Barcelona, La Masia. Namun ia tetap tak mampu menunjukkan hal tersebut ketika sudah masuk tim utama.

Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Cuenca akhirnya dilepas secara gratis ke Deportivo La Coruna musim panas tahun lalu. Alih-alih bersinar, nama pemain 24 tahun itu justru makin tenggelam. Dari 27 kali bermain di liga, ia hanya mampu mencatatkan dua gol.
4 dari 10 halaman

Didac Vila

Klub: Eibar

Transfer: pinjaman dari AC Milan

Nama Didac Vila mulai mencuat saat ia bermain untuk Espanyol sebelum kemudian hengkang ke raksasa Serie A, AC Milan. Namun ia tak sukses di Italia.

Musim 2014/15 kemarin, bek kiri 25 tahun tersebut menjalani masa peminjaman di Eibar. Sayang ia lagi-lagi gagal menunjukkan performa mengkilap. Bahkan klub yang ia bela pun harus terdegradasi.
5 dari 10 halaman

Helder Postiga

Klub: Deportivo La Coruna

Transfer: free transfer dari Valencia

Nama Helder Postiga memang sudah sejak lama dikenal sebagai bomber yang selalu gagal tampil bersinar di level klub, meski ia terbilang rutin masuk ke skuat Timnas Portugal.

Hal tersebut kembali ia tunjukkan kala memperkuat Deportivo La Coruna musim 2014/15. Dari 16 kali dimainkan di semua ajang, pemain 32 tahun itu hanya mampu menciptakan dua gol.
6 dari 10 halaman

Alfred Finnbogason

Klub: Real Sociedad

Transfer: 7,5 juta euro dari Heerenveen

Mencatatkan 24 dan 29 gol di dua musim beruntun bersama Heerenveen, Alfred Finnbogason akhirnya mencoba peruntungan di La Liga kala bergabung dengan Real Sociedad musim panas tahun lalu.

Sayangnya catatan impresif Finnbogason di Eredivise tak berlanjut di Spanyol. Total ia hanya mampu menyumbang dua biji gol dari 23 laga yang ia mainkan bersama La Real musim 2014/15.
7 dari 10 halaman

Douglas

Klub: Barcelona

Transfer: 5 juta euro dari Sao Paulo

Digadang-gadang menjadi penerus Dani Alves, nama Douglas justru tenggelam bersama Barcelona. Total ia hanya bermain sebanyak empat kali di semua kompetisi.

Bahkan Douglas hanya menjadi bek kanan pilihan ketiga oleh entrenador Luis Enrique. Ia kalah bersaing dengan seniornya, Dani Alves dan bek jebolan La Masia, Martin Montoya.
8 dari 10 halaman

Lucas Silva

Klub: Real Madrid

Transfer: 14 juta euro dari Cruzeiro

Real Madrid mendatangkan Lucas Silva pada bursa transfer tengah musim. Sayangnya ia gagal menampilkan performa terbaik seperti yang ia lakukan di klub sebelumnya, Cruzeiro.

Total Lucas Silva hanya empat kali tampil sebagai starter di bawah asuhan Carlo Ancelotti, meski di pertengahan hingga akhir musim El Real mengalami krisis pemain di sektor gelandang. Bahkan Ancelotti lebih memilih mengubah posisi Sergio Ramos ke tengah dibanding harus memainkan Lucas Silva.
9 dari 10 halaman

Alessio Cerci

Klub: Atletico Madrid

Transfer: 18 juta euro dari Torino

Usai kehilangan beberapa pemain pilarnya seperti Diego Costa, Atletico Madrid mencoba mendatangkan beberapa pengganti. Para penggawa baru tersebut ada yang klop, namun ada pula yang flop.

Salah satu nama yang flop adalah Alessio Cerci. Didatangkan dengan banderol yang tak bisa dibilang murah, Cerci malah tampil biasa-biasa saja sebelum akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada tengah musim.
10 dari 10 halaman

Thomas Vermaelen

Klub: Barcelona

Transfer: 19 juta euro dari Arsenal

Inilah pemain yang bisa dibilang rekrutan terburuk di musim 2014/15. Riwayat cedera Thomas Vermaelen yang cukup mengkhawatirkan ternyata tak mencegah Barcelona mendatangkan dirinya dari Arsenal musim panas tahun lalu.

Bersama Blaugrana, Vermaelen sudah terlebih dahulu mendapat cedera sebelum sempat bermain sekalipun. Cedera tersebut membuat pemain asal Belgia itu absen hampir sepanjang musim, dan hanya sekali tampil di laga penutup kontra Deportivo La Coruna.

KOMENTAR

Editorial Lainnya