BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer Terbaik La Liga 2014/15

04-06-2015 14:41 | Editor Bolanet

Transfer Terbaik La Liga 2014/15
(c) Bola.net

Bola.net - Bola.net - La Liga dewasa ini dikenal sebagai kompetisi yang membuat banyak bintang lapangan hijau merumput di sana. Klub-klub pun tak segan merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan pemain pilihan mereka.

Banyak di antara rekrutan anyar ini yang gagal memenuhi ekspektasi pihak klub, namun tak sedikit pula yang langsung mampu tampil impresif di musim perdana bersama klub baru.

Di musim ini, Barcelona keluar sebagai juara setelah melewati pertarungan ketat sepanjang musim dengan Real Madrid. Kesuksesan ini juga tak lepas dari pergerakan impresif Blaugrana di bursa transfer.

Berikut kami sajikan 10 pembelian tersukses dari klub La Liga musim 2014/15, spesial untuk Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Luciano Vietto

Klub: Villarreal

Transfer: 5,5 juta euro dari Racing Club

Sejak masih bermain di Racing Club, nama Luciano Vietto sudah digadang-gadang menjadi wonderkid bermasa depan cerah. Villarreal beruntung mendapatkannya di musim panas tahun lalu dengan mahar yang terbilang cukup murah, 5,5 juta euro.

Keputusan Villarreal berbuah manis karena Vietto sukses tampil impresif sepanjang musim. Bahkan, ia terpilih sebagai pemain terbaik La Liga bulan Desember 2014. Total, pemuda 21 tahun ini mencetak 20 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi.
2 dari 10 halaman

Aleix Vidal

Klub: Sevilla

Transfer: 3 juta euro dari Almeria

Siapa yang menyangka karier Aleix Vidal akan menanjak drastis dalam waktu lumayan singkat. Pada tiga tahun sebelumnya, ia hanya bermain di klub semenjana, Almeria dan kini sudah berstatus jawara Liga Europa bersama Sevilla.

Berposisi asli sebagai sayap kanan, Vidal kini lebih banyak bermain sebagai full-back kanan. Adalah Unai Emery yang mengubah posisi pemain 25 tahun tersebut. Hasilnya pun terbilang sangat memuaskan.

Berkat penampilan apiknya, Vidal pun dipanggil masuk skuat Spanyol untuk laga persahabatan dan Kualifikasi Euro 2016, Juni ini.
3 dari 10 halaman

Toni Kroos

Klub: Real Madrid

Transfer: Rahasia (diperkirakan antara 25-30 juta euro) dari Bayern Munchen

Toni Kroos meneruskan cerita hebat dalam kariernya. Usai meraih berbagai trofi bersama Bayern Munchen, Kroos yang kala itu baru saja mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014 memutuskan bergabung dengan Real Madrid.

Dengan kepergian Xabi Alonso ke Bayern, Kroos menjadi dinamo penggerak permainan Los Blancos di lini tengah. Di musim perdananya, ia sudah menyumbang dua gol dan 10 assist bagi El Real.
4 dari 10 halaman

Ivan Rakitic

Klub: Barcelona

Transfer: 18 juta euro dari Sevilla

Kepergian Cesc Fabregas serta semakin menuanya Xavi merupakan alasan Barcelona mendatangkan gelandang tengah anyar dalam diri Ivan Rakitic.

Keputusan Barca ternyata tepat karena Rakitic tak membutuhkan waktu lama untuk langsung menyatu dengan gaya bermain yang diterapkan entrenador Luis Enrique. Sejauh ini, pemain asal Kroasia itu sudah menyumbang tujuh gol dan delapan assist di semua kompetisi.
5 dari 10 halaman

Claudio Bravo

Klub: Barcelona

Transfer: 12 juta euro dari Real Sociedad

Kepergian Victor Valdes membuat Barcelona mendatangkan kiper anyar. Meski terlebih dulu sudah mengamankan kiper muda Marc-Andrea Ter Stegen, namun Barca merasa perlu memiliki penjaga gawang yang sudah kenyang pengalaman di level tertinggi.

Pilihan akhirnya jatuh kepada Claudio Bravo. Terbukti, kiper 32 tahun ini sukses tampil apik dan konsiste mengawal gawang Blaugrana. Bahkan, ia sempat mencatatkan rekor La Liga kala gawangnya tak kebobolan selama 754 menit.
6 dari 10 halaman

Grzegorz Krychowiak

Klub: Sevilla

Transfer: 4,5 juta euro dari Stade Reims

Kepergian Ivan Rakitic ke Barcelona langsung diantisipasi Sevilla dengan mendatangkan Grzegorz Krychowiak pada musim panas tahun lalu dengan banderol yang cukup murah, 4,5 juta euro.

Krychowiak ternyata langsung nyetel dengan sistem permainan Sevilla arahan Unai Emery. Penampilan apiknya di lini tengah sukses mengantarkan klub Andalusia tersebut finis di posisi kelima La Liga serta menyabet gelar juara Liga Europa.
7 dari 10 halaman

Nicolas Otamendi

Klub: Valencia

Transfer: 12 juta euro dari Porto

Nicolas Otamendi sejatinya sudah resmi bergabung dengan Valencia pada Februari 2014 lalu, namun ia kemudian langsung dipinjamkan ke klub Brasil, Atletico Mineiro.

Di musim 2014/15, bek asal Argentina itu langsung menjadi andalan di lini belakang Los Che. Penampilan impresifnya pun sukses mengantar Valencia mengakhiri musim di peringkat keempat dan mendapat jatah ke Kualifikasi Liga Champions musim depan.
8 dari 10 halaman

Antoine Griezmann

Klub: Atletico Madrid

Transfer: 30 juta euro dari Real Sociedad

Berstatus sebagai salah satu pemain dengan masa depan paling cerah ketika masih berseragam Real Sociead, Antoine Griezmann akhirnya memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid musim panas tahun lalu.

Meski berposisi asli sebagai penyerang sayap, namun Griezmann justru keluar sebagai pemain tertajam Atleti musim 2014/15 ini dengan menyumbang total 25 gol dari 54 laga di semua kompetisi.
9 dari 10 halaman

James Rodriguez

Klub: Real Madrid

Transfer: Rahasia (diperkirakan 80 juta euro) dari AS Monaco

Real Madrid meneruskan tradisi mereka untuk memboyong bintang berharga mahal. Terkesima dengan penampilan impresif di Piala Dunia 2014, Los Blancos pun mendatangkan James Rodriguez dengan mahar mencapai 80 juta euro.

Meski di awal-awal banyak yang meragukan transfer ini bakal sukses, namun James perlahan mulai mampu membungkam kritik dan tampil konsisten. Kini ia adalah senjata paling mematikan El Real setelah trio BBC.
10 dari 10 halaman

Luis Suarez

Klub: Barcelona

Transfer: 81 juta euro dari Liverpool

Tak diragukan lagi, inilah transfer terbaik La Liga musim 2014/15. Harga mahal Luis Suarez sebanding dengan kontribusi luar biasanya bersama Barcelona.

Bersama Lionel Messi dan Neymar, Suarez membentuk salah satu tridente paling menakutkan dalam sejarah La Liga, bahkan dunia. Di musim perdananya, sejauh ini El Pistolero sudah mengemas 24 gol di semu ajang.

KOMENTAR

Editorial Lainnya