BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tinggalkan MU, Ini 5 Calon Klub Baru Michael Carrick

07-12-2021 14:14 | Aga Deta

Tinggalkan MU, Ini 5 Calon Klub Baru Michael Carrick
Michael Carrick dalam laga lanjutan Premier League antara Manchester United kontra Arsenal, Jumat (3/12/2021). Ini adalah laga terakhirnya sebagai pelatih the Red Devils. (c) AP Photo

Bola.net - Michael Carrick sudah resmi meninggalkan Manchester United. Dia mengakhiri masa tinggal selama 15 tahun di Old Trafford.

Carrick sempat dipercaya menjadi manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Pria berusia 40 tahun itu sempat memimpin Cristiano Ronaldo cs dalam tiga pertandingan.

Meski hanya tiga pertandingan, pencapaian Carrick terbilang cukup bagus. Manchester United berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

Setelah berpisah dengan Man United, Carrick mungkin takkan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Dia bisa menggantikan sejumlah manajer klub yang tengah kesulitan.

Berikut lima klub yang mungkin bisa dilatih Carrick dalam waktu dekat.

1 dari 5 halaman

Leicester City

Selebrasi tim Leicester City (c) AP Photo
Selebrasi tim Leicester City (c) AP Photo

Leicester City tengah menjalani musim yang sulit. The Foxes sekarang bertengger di peringkat ke-11 dalam ajang Premier League.

Performa buruk Leicester bisa saja mempengaruhi masa depan Brendan Rodgers. Pelatih asal Skotlandia tersebut kemungkinan bisa kehilangan jabatannya.

Michael Carrick bisa mengambil alih posisi Rodgers di King Power Stadium. Leicester punya skuat yang bagus untuk merangsek ke papan atas.

2 dari 5 halaman

Everton

Pelatih Everton, Rafael Benitez (c) AP Photo
Pelatih Everton, Rafael Benitez (c) AP Photo

Everton menunjuk Rafael Benitez sebagai juru taktik pada awal musim ini. Namun, pria asal Spanyol tersebut masih belum mampu mendongkrak performa The Toffees.

Everton kerap meraih hasil yang buruk dalam ajang Premier League musim ini. Richarlison dan kolega kini menghuni posisi ke-12 di klasemen sementara.

Benitez saat ini sedang berada dalam tekanan besar dan bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat. Michael Carrick bisa menjadi salah satu pilihan untuk menggantikan posisi Benitez.

3 dari 5 halaman

Burnley

Manajer Burnley Sean Dyche. (c) AP Photo
Manajer Burnley Sean Dyche. (c) AP Photo

Performa Burnley di bawah asuhan Sean Dyche musim ini tidak bagus. Mereka sekarang terperosok di peringkat ke-18 klasemen Premier League.

Bunrley baru meraih satu kemenangan dari 14 pertandingan yang dijalani di Premier League. Selain itu, The Clarets juga meraih tujuh hasil imbang dan enam kekalahan.

Michael Carrick bisa menggantikan posisi Dyche di Burnley. Namun, mantan gelandang Manchester United itu punya tugas berat untuk mempertahankan Burnley di Premier League.

4 dari 5 halaman

Southampton

Southampton meraih hasil seri 0-0 di markas Man City pada pekan ke-5 Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Southampton meraih hasil seri 0-0 di markas Man City pada pekan ke-5 Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Southampton juga sedang menjalani musim yang tidak bagus dalam ajang Premier League. The Saints hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 15 pertandingan di liga.

Hasil buruk tersebut membuat Southampton sekarang terpuruk di peringkat ke-16. Mereka mengumpulkan 16 poin dan terpaut enam angka dari zona merah.

Ralph Hasenhuttl jelas sedang berada dalam tekanan besar di timnya saat ini. Michael Carrick mungkin saja bisa membawa perubahan positif di St Mary's Stadium.

5 dari 5 halaman

Nottingham Forest

Setelah awal musim yang buruk, Nottingham Forest memutuskan untuk mendepak Chris Houghton. Mereka kemudian menunjuk Steve Cooper sebagai penggantinya.

Namun, situasi klub saat ini masih belum membaik. The Reds sekarang menghuni posisi ke-13 di Championship setelah mengumpulkan 28 poin setelah menjalani 21 pertandingan.

Andai Cooper dipecat di kemudian hari, Carrick mungkin bisa saja mengisi pos yang ditinggalkan. Dia akan menjadi angin segar bagi klub yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

Editorial Lainnya