BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tinggalkan Inter Milan, Ini 5 Klub Premier League yang Bisa Tampung Christian Eriksen

22-12-2021 14:26 | Aga Deta

Tinggalkan Inter Milan, Ini 5 Klub Premier League yang Bisa Tampung Christian Eriksen
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo

Bola.net - Christian Eriksen sedang mencari klub baru pada bursa transfer Januari 2020. Gelandang asal Denmark tersebut mungkin bisa kembali ke Premier League.

Sebelumnya, Eriksen mengalami serangan jantung pada Euro 2020. Kini sang playmaker harus dipasangi alat pantau jantung di tubuhnya.

Sayangnya, regulasi di Italia tidak mengijinkan pemain bermain menggunakan alat seperti itu. Sehingga Eriksen tidak bisa melanjutkan kariernya dengan Inter Milan.

Setelah memutus kontraknya dengan Inter, Eriksen kembali ke Denmark. Dia sekarang berlatih dengan tim masa kecilnya, Odense Boldklub.

Lantaran masih ingin bermain, Eriksen bisa kembali ke Premier League. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

1 dari 5 halaman

Newcastle

Logo Newcastle. (c) AP Photo
Logo Newcastle. (c) AP Photo

Klub kaya raya baru Newcastle sepertinya akan sibuk pada bursa transfer Januari mendatang. The Magpies ingin mendatangkan pemain berkualitas agar bisa menghindari degradasi.

Newcastle sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain top dunia. Namun, Christian Eriksen bisa menjadi rekrutan pertama mereka di bursa transfer Januari.

Eriksen akan langsung menjadi starter di St James' Park. Dia masih punya kualitas untuk mendongkrak performa tim asuhan Eddie Howe.

2 dari 5 halaman

West Ham

Ekspresi David Moyes usai membawa West Ham mengalahkan Liverpool pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi David Moyes usai membawa West Ham mengalahkan Liverpool pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

West Ham tampil cukup baik di bawah asuhan David Moyes pada musim ini. The Hammers mampu bersaing di papan atas Premier League.

West Ham ingin finis di posisi empat besar pada akhir musim. Kedatangan Christian Eriksen bisa membantu Moyes untuk mewujudkan hal tersebut.

Moyes mungkin menginginkan Jesse Lingard di skuatnya. Namun, Eriksen bisa menjadi alternatif jika tidak bisa mendatangkan pemain Manchester United tersebut.

3 dari 5 halaman

Aston Villa

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Kedatangan Steven Gerrard memberikan dampak positif untuk Aston Villa. Gerrard mampu mendongkrak performa The Lions dalam waktu singkat.

Bersama Gerrard, Villa mencatatkan empat kemenangan dan dua kekalahan dari enam pertandingan. Mereka pun kini berada di peringkat ke-10 klasemen Premier League.

Villa masih belum mendapatkan pengganti Jack Grealish yang hengkang ke Manchester City. Karena itu, Christian Eriksen bisa menemukan tempat di bawah asuhan Gerrard.

4 dari 5 halaman

Everton

Pelatih Everton, Rafael Benitez. (c) AP Photo
Pelatih Everton, Rafael Benitez. (c) AP Photo

Everton tampil sangat buruk dalam ajang Premier League musim ini. Tim asuhan Rafael Benitez hanya mampu meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan.

Benitez masih diberi kesempatan untuk memperbaiki performa Everton. Karena itu, dia butuh tambahan amunisi untuk menjalani paruh kedua musim ini.

Everton bisa mendatangkan Christian Eriksen secara gratis. Gelandang asal Denmark tersebut bisa membantu Benitez menyudahi krisis yang sedang terjadi di Goodison Park.

5 dari 5 halaman

Leicester City

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Leicester City sedang mengalami situasi sulit di pentas Premier League musim ini. The Foxes berada di posisi ke-9 pada klasemen sementara.

Jelas, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut harus berbenah. Salah satu caranya bisa dengan mendatangkan pemain baru seperti Christian Eriksen.

Eriksen bakal cocok dengan sepak bola menyerang ala Rodgers di King Power Stadium. Namun, gelandang asal Denmark tersebut harus bersaing dengan James Maddison untuk peran playmaker.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

Editorial Lainnya