BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timo Werner dan 3 Penjualan Termahal RB Leipzig

19-06-2020 14:50 | Aga Deta

Timo Werner dan 3 Penjualan Termahal RB Leipzig
Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga

Bola.net - RB Leipzig merupakan salah satu klub yang bermain di Bundesliga musim ini. Klub jerman yang berbasis di Leipzig itu didirikan pada 19 mei 2009.

Meski belum lama didirikan, prestasi Leipzig pada musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sempat meramaikan perebutan gelar Bundesliga.

Leipzig saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Bundesliga. Dengan hanya terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund, Leipzig berpeluang menutup musim dengan berada di posisi runner up.

Kesuksesan Leipzig pada musim ini tentunya tidak bisa dipisahkan dari sosok Timo Werner. Pemain asal Jerman itu merupakan mesin gol utama di Red Bull Arena.

Werner tampil sangat tajam pada musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak 32 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, Werner tidak akan bersama Leipzig lagi pada musim depan. Sang pemain sudah setuju untuk pindah ke Chelsea.

Leipzig sejatinya mempunyai banyak pemain yang berkualitas di skuadnya. Namun, mereka sepertinya tak akan keberatan jika ada klub yang tertarik merekrut pemain terbaiknya.

Berikut ini tiga penjualan termahal RB Leipzig seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 3 halaman

Matheus Cunha

Matheus Cunha (tengah) (c) AP Photo Matheus Cunha (tengah) (c) AP Photo

Cunha bergabung dengan RB Leipzig pada tahun 2018 dari Sion. Sang pemain saat itu pindah ke Red Bull Arena pada usia 19 tahun.

Selama 1,5 musim di Leipzig, penyerang asal Brasil ini relatif kesulitan menembus tim inti. Sang pemain hanya mampu mencetak 9 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Cunha kemudian memutuskan pindah ke Hertha Berlin pada 31 Januari 2020. Leipzig melego sang pemain dengan nilai sebesar 18 juta euro.

2 dari 3 halaman

Timo Werner

Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Werner merupakan salah satu pemain penting di RB Leipzig musim ini. Sang pemain mampu mencetak banyak gol untuk klub Jerman tersebut.

Werner akan melanjutkan kariernya di Premier League pada musim depan. Penyerang berusia 24 tahun itu sudah setuju untuk pindah ke Chelsea.

Chelsea menebus klausul pelepasan Werner senilai 53 juta euro. Werner akan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada bulan Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Naby Keita

Naby Keita (c) AP Photo Naby Keita (c) AP Photo

Liverpool mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk transfer Naby Keita pada tahun 2017. Akan tetapi, sang gelandang baru datang ke Anfield satu tahun berselang.

Liverpool harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu ke Premier League. Keita ditebus dengan biaya yang mencapai 60 juta euro.

Di Liverpool, Kieta diikat dengan kontrak hingga 2023 mendatang. Sang pemain sudah mencatatkan 51 penampilan untuk The Reds dengan mencetak 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya