BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tim Terbaik La Liga 2012-2013 Versi WhoScored

07-06-2013 19:30 |

Tim Terbaik La Liga 2012-2013 Versi WhoScored
1 dari 11 halaman

Dani Hernandez


Rating WhoScored: 7,1



Ada beberapa pertunjukan hebat dari kiper di La Liga. Tetapi kiper Real Valladolid asal Venezuela, Dani Hernandez menjadi yang teratas versi WhoScored.



Penampilannya musim ini memang luar biasa. Ia menjelma menjadi kiper yang kuat di bawah mistar gawang. Dia membantu Valladolid, yang memiliki catatan kebobolan dari 15,9 shots tiap pertandingan, tak kebobolan lebih banyak. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibanding tim-tim papan atas.


2 dari 11 halaman

Carlos Martinez


Rating WhoScored: 7,5



Menemati slot bek kanan adalah pemain Real Sociedad, Carlos Martinez. Ia menjadi salah satu pemain paling konsisten dalam permainannya di level tinggi.



Ia membantu Sociedad hanya kebobolan di tiap 13.4 shot per pertandingan. Lihat juga catatannya yang lain. Melakukan 3,1 intersep dan 2,9 tekel serta mengirim 1,5 umpan akurat tiap pertandingan membuktikan konsistensi Martinez.



Hebatnya lagi, hanya Lionel Messi (20) dan Cristiano Ronaldo (10) yang mengalahkan dirinya dalam raihan man of the match versi WhoScored. Ia mencatatkan 7 kali menjadi MoM versi WhoScored.


3 dari 11 halaman

Fabio Coentrao


Rating WhoScored: 7,4



Untuk posisi bek kiri ada Fabio Coentrao. Pemain Real Madrid ini memiliki kemampuan mumpuni di sektor pertahanan sayap. Meskipun kerap menyisir sisi sayap penyerangan Los Blancos.



Pemain Portugal ini mencatat 2,8 tekel, 2 interse dan 1,2 dribel sukses tiap pertandingan. Catatan ini mengalahkan bek kiri Real Madrid lainnya, Marcelo.


4 dari 11 halaman

Sergio Ramos


Rating WhoScored: 7,4



Di posisi bek tengah ada nama pemain Real Madrid, Sergio Ramos yang memiliki catatan 2,4 tekel sukses dan 1,8 intersep tiap pertandingan.



Menariknya, dia juga memiliki tugas membagi bola meski bermain sebagai bek tengah. Catatan rata-rata 58,8 umpan per pertandingan miliknya hanya kalah dari Xabi Alonso. Akurasinya juga mengesankan, mencapai 84,6%.


5 dari 11 halaman

Diego Godin


Rating WhoScored: 7,3



Satu slot posisi bek tengah menjadi milik Diego Godin. Bek Atletico Madrid ini sangat mahir dalam pertahanan. Tengok saja catatan 8,3 clearances dan memenangi 2,9 duel udara tiap pertandingan.



Selain itu, pria Uruguay ini juga bagus dalam membagi bola keluar dari pertahanan. Rataan 2,9 long ball sukses tiap pertandingan membuktikan hal itu.


6 dari 11 halaman

Mesut Ozil


Rating WhoScored: 7,6



Di lini tengah mari kita mulai dari nama Mesut Ozil. Dia menjadi pemain kedua dengan assist terbanyak, yakni 13 assist selama musim lalu di La Liga.



Ia juga mampu mengkreasi 2,9 key passes dari rata-rata 36,9 upaya tiap pertandingan. Selain itu, ia sukses mencetak 9 gol selama musim lalu, hanya kalah dari Karim Benzema, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.


7 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo


Rating WhoScored: 8,3



Kemudian ada Cristiano Ronaldo, yang berhasil mencetak 34 gol dalam 34 penampilan musim ini, mempertahankan rekor luar biasa di La Liga.



Pemain asal Portugal ini juga mencatat shots on goal terbanyak di liga dengan 6,9 shots per pertandingan. Begitu juga dengan torehan 10 assist membuktikan dia juga tak individualis.


8 dari 11 halaman

Cesc Fabregas


Rating WhoScored: 7,5



Di pusat permainan ada nama Cesc Fabregas. Mantan pemain Arsenal ini mencetak 11 gol dan 11 assist dalam kampanye Barcelona di La Liga musim ini.



Penampilannya sebagai false 9 saat Lionel Messi cedera juga luar biasa efektif. Selain itu, Cesc juga mampu menciptakan 1,6 umpan penting tiap laga, hanya kalah dari Lionel Messi. Begitu juga untuk urusan tendangan ke gawang, ia juga kalah dari pria Argentina itu.


9 dari 11 halaman

Andres Iniesta


Rating WhoScored: 7,7



Sementara itu, posisi pusat permainan lain dipegang oleh gelandang elegan Barca, Andres Iniesta. Meskipun hanya mencetak 3 gol, namun Iniesta mencatatkan diri sebagai pemberi assist terbaik dengan torehan 16 assist-nya.



Selain itu, Iniesta juga mencatat 1,4 key passes tiap pertandingan. Untuk urusan dribel, dia mencatat rata-rata 2,2 dribel sukses tiap laga hanya kalah dari Lionel Messi.



Dia juga membuat 72,4 umpan tiap pertandingan dengan akurasi 90,5%.


10 dari 11 halaman

Karim Benzema


Rating WhoScored: 7,7



Di lini depan ada nama Karim Benzema. Pemain Real Madrid ini mencetak 11 gol dan 11 assist selama kampanye di La Liga. Ia berhasil melakukan 2,1 tendangan tiap laga sehingga catatan 11 gol bukanlah sesuatu yang buruk, apalagi 11 penampilannya musim ini datang dari bangku cadangan.


11 dari 11 halaman

Lionel Messi


Rating WhoScored: 9,0



Dan satu slot penyerang jelas milik Lionel Messi. Pria Argentina ini memiliki rating WhoScored tertinggi di Eropa.



46 gol dalam 28 pertandingan menjadi catatan luar biasa miliknya. Catatan ini bisa saja bertambah andai cedera tak menghalangi kinerjanya.



Messi mencatat 5,1 tendangan tiap laga, hanya kalah dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia juga mencatat 1,8 key passes tiap laga yang membuktikan bagaimana peran pentingnya dalam transisi penyerangan Barca.



Salah satu pemandangan terindah di sepakbola adalah melihat Messi berlari dengan bola. Melewati pemain, beradu kecepatan dan kecerdikan. Tengok saja catatan 3,8 dribel sukses per laga miliknya.


KOMENTAR

Editorial Lainnya