BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Terpakai, 5 Pemain Ini Bisa Dijual Chelsea di Musim Panas 2021

30-03-2021 12:28 | Aga Deta

Tidak Terpakai, 5 Pemain Ini Bisa Dijual Chelsea di Musim Panas 2021
Logo Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diperkirakan akan kembali aktif di bursa transfer musim panas 2021. Selain membeli pemain, mereka juga bakal melepas sejumlah pemainnya.

Chelsea menunjukkan performa yang bagus di bawah asuhan Thomas Tuchel. Mereka belum terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut laporan, Tuchel punya rencana di bursa transfer musim panas. Manajer asal Jerman tersebut ingin mendatangkan sejumlah pemain baru.

Akan tetapi, untuk mendatangkan pemain baru, Chelsea harus menjual beberapa nama demi mendapatkan dana segar. Para pemain yang sudah tidak berkontribusi untuk klub bisa dijual The Blues.

Berikut lima pemain yang tidak terpakai dan bisa dijual Chelsea pada musim panas 2021.

1 dari 5 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (c) CFC Tiemoue Bakayoko (c) CFC

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada 2017 dari AS Monaco. Gelandang berusia 26 tahun tersebut didatangkan dengan bandrol 40 juta euro.

Meski begitu, Bakayoko kemudian tersisihkan dari skuad Chelsea. Pemain asal Prancis itu dipinjamkan ke beberapa klub dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini, Bakayoko tengah menjalani masa peminjaman di Napoli. Sang pemain belum lama ini mengaku ingin terus bertahan di San Paolo.

2 dari 5 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP Danny Drinkwater (c) AFP

Danny Drinkwater didatangkan dari Leicester City pada 2017. The Blues harus mengeluarkan dana sekitar 39,9 juta euro demi memboyong sang pemain ke Stamford Bridge.

Selama berkarier di Chelsea, Drinkwater kesulitan untuk mendapatkan posisi di tim utama. Ia bahkan menjalani kariernya sebagai pemain pinjaman selama beberapa musim terakhir.

Gelandang berusia 31 tahun itu saat ini tengah dipinjamkan ke Kasimpasa. Namun, mantan pemain Manchester United tersebut masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di klub Turki tersebut.

3 dari 5 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo Ross Barkley (c) AP Photo

Ross Barkley saat ini sudah tersisih dari skuad Chelsea. Gelandang asal Inggris tersebut sekarang tengah menjalani masa peminjaman di Aston Villa.

Barkley musim ini telah bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mengoleksi empat gol dan satu assist.

Kontrak Barkley dengan Chelsea akan habis pada 2023 mendatang. Namun, pemain berusia 26 tahun itu sepertinya sudah tidak punya masa depan di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP Davide Zappacosta (c) AFP

Davide Zappacosta datang ke Chelsea dari Torino pada tahun 2017. Namun, kesempatan bermain bek kanan asal Italia itu di Stamford Bridge sangat terbatas.

Setelah membuat 26 penampilan untuk The Blues, Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman. Ia dipinjamkan ke klub Italia AS Roma dan musim ini, Genoa.

Chelsea punya Reece James, Cesar Azpilicueta dan sekarang Callum Hudson-Odoi yang bisa beroperasi di sisi kanan pertahanan. Dengan demikian, Zappacosta tidak akan punya tempat di klub.

5 dari 5 halaman

Michy Batshuayi

Selebrasi Michy Batshuayi usai bobol gawang Ajax Amsterdam. (c) AP Photo Selebrasi Michy Batshuayi usai bobol gawang Ajax Amsterdam. (c) AP Photo

Michy Batshuayi bergabung dengan Chelsea pada 2016. Chelsea harus mengeluarkan dana sekitar 39 juta euro demi meminang sang pemain dari Marseille.

Selama berkarier di Chelsea, Michy Batshuayi tidak pernah mendapat kesempatan bermain reguler. Alhasil, pemain Belgia itu sering menjalani kariernya sebagai pemain pinjaman.

Striker berusia 27 tahun tersebut saat ini tengah dipinjamkan ke Crystal Palace. Chelsea ingin mendatangkan striker baru di musim panas dan Batshuayi sudah tidak punya masa depan di klub.

Sumber: Football London



KOMENTAR

Editorial Lainnya