Termasuk Ronaldo, Ini 3 Pemain yang Pernah Juara Premier League, La Liga dan Serie A

Aga Deta | 27 Mei 2022, 14:40
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Premier League sering dianggap sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Begitu juga dengan La Liga dan Serie A.


Pada musim ini, Premier League dimenangkan oleh Manchester City. Sementara Real Madrid dan AC Milan menjadi yang terbaik di La Liga dan Serie A.

Ada banyak pemain di dunia yang mampu berkarier di tiga liga top Eropa itu. Namun, hanya ada sedikit nama yang berhasil meraih gelar di tiga liga tersebut.

Berikut 3 pemain yang pernah juara di Premier League, La Liga, dan Serie A.

1 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada tahun 2003. Ronaldo meraih kesuksesan di Old Trafford dengan meraih tiga gelar Premier League.

Kesuksesan Ronaldo berlanjut setelah pindah ke Real Madrid pada 2009. Bintang Portugal tersebut memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Ronaldo kemudian membantu Juventus melanjutkan dominasinya di Serie A. Dia memenangkan dua scudetto sebelum akhirnya kembali ke Manchester United pada 2021.

2 dari 3 halaman

Danilo

Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Bersama Ronaldo, Danilo adalah bagian dari skuat Real Madrid pada 2016/17. Bek kanan asal Brasil tersebut membuat 17 penampilan saat Los Blancos menjuarai La Liga.

Danilo kemudian pindah ke Manchester City. Dia membuat total 34 penampilan di Premier League saat tim asuhan Josep Guardiola tersebut memenangkan gelar liga berturut-turut pada 2018 dan 2019.

Setelah kalah bersaing dengan Kyle Walker, Danilo bersatu kembali dengan Ronaldo di Juventus. Dia memenangkan gelar Serie A pada 2019/20 pada era kepemimpinan Maurizio Sarri.

3 dari 3 halaman

Brahim Diaz

Gelandang AC Milan, Brahim Diaz (c) AP Photo

Brahim Diaz menjuarai Premier League 2017/2018 bersama Manchester City. Meski saat itu hanya tampil total 49 menit dalam lima pertandingan, dia mendapat medali juara.

Pada 2020, Brahim Diaz jadi bagian dari skuat Real Madrid yang tampil sebagai juara La Liga. Dia tampil enam kali dengan mencetak satu gol dan satu assist di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Terbaru, Brahim Diaz berhasil mengantarkan AC Milan meraih gelar Serie A. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak empat gol dari 40 pertandingan selama musim 2021/22.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR