BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Pemain Barcelona, Ini 8 Gelandang yang Bisa Gantikan Giorginio Wijnaldum di Liverpool

16-06-2021 18:24 | Aga Deta

Termasuk Pemain Barcelona, Ini 8 Gelandang yang Bisa Gantikan Giorginio Wijnaldum di Liverpool
Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum telah meninggalkan Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu dipastikan merapat ke PSG untuk musim depan.

Wijnaldum bergabung dengan Les Parisiens dengan status bebas transfer. Kontraknya bersama Liverpool berakhir pada akhir Juni ini.

Wijnaldum meneken kontrak tiga tahun bersama klub ibu kota Prancis itu. Gelandang asal Belanda itu akan menghabiskan waktunya di Parc des Princes setidaknya hingga 30 Juni 2024.

Demi kedalaman skuad, kubu Liverpool perlu menyusun daftar pemain yang bisa menggantikan posisi Wijnaldum. Siapa saja gelandang yang bisa dibidik The Reds?

Berikut ini delapan gelandang yang bisa menggantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool.

1 dari 8 halaman

Joao Palhinha

Setelah menjalani masa peminjaman di Braga selama dua musim di Braga, Joao Palhinha kembali ke Sporting CP. Dia kemudian berhasil menjadi pemain reguler di Estadio Jose Alvalade.

Palhinha mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mempunyai kontribusi berupa dua gol.

Penampilan apik Palhinha bersama Sporting mendapat perhatian pelatih timnas Portugal Fernando Santos. Mantan pemain Belenenses itu kemudian dibawa ke Euro 2020.

2 dari 8 halaman

Ruben Neves

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves (c) AP Photo Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves (c) AP Photo

Ruben Neves sudah membuktikan kualitasnya di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu sudah membela Wolverhampton selama empat tahun terakhir.

Neves menunjukkan performa yang sangat apik bersama Wolves. Dia membuat 40 penampilan dengan mencetak lima gol dan dua assist pada musim lalu.

Neves kabarnya masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Wolves. Dengan demikian, Liverpool punya peluang yang besar untuk mendapatkan sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

3 dari 8 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma (c) AP Photo Yves Bissouma (c) AP Photo

Yves Bissouma merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah Brighton Hove & Albion. Dia menunjukkan performa yang impresif pada musim lalu.

Sepanjang musim 2020/2021, Bissouma mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bersama Brighton. Dia berhasil menyumbang dua gol dari penampilannya tersebut.

Penampilan apik Bissouma mengundang minat dari sejumlah klub Premier League. Pemain asal Mali tersebut sudah dikaitkan dengan Liverpool, Arsenal dan Leicester City.

4 dari 8 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans (c) AP Photo Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans bergabung dengan Leicester City pada tahun 2019.
Pemain Timnas Belgia itu mampu tampil apik semenjak bergabung dengan The Foxes.

Tielemans mencetak 9 gol dan 6 assist dari 51 laga pada musim lalu. Dia juga berhasil membawa timnya memenangkan trofi FA Cup setelah mengalahkan Chelsea.

Kontrk Tielemas bersama Leicester akan habis pada tahun 2023 mendatang. Liverpool harus bersaing dengan Juventus dan Barcelona untuk mendapatkan sang pemain di musim panas ini.

5 dari 8 halaman

Marcel Sabitzer

Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Marcel Sabitzer merupakan gelandang tengah sekaligus kapten RB Leipzig saat ini. Dia sudah memperkuat klub Jerman itu sejak tahun 2014.

Sabitzer tampil cukup bagus dengan Leipzig pada musim 2020/2021. Dia mencetak 9 gol dan 7 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Gelandang asal Austria berumur 27 tahun tersebut masih memiliki kontrak hingga Juni 2022. Dia berpeluang meninggalkan klubnya pada musimm panas ini.

6 dari 8 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar adalah pemain lulusan akademi Lyon. Dia sudah memperkuat tim utama klub Prancis tersebut sejak tahun 2016.

Musim ini Aouar tampil cukup menjanjikan bersama Lyon. Pemain 22 tahun itu menciptakan 8 gol serta 4 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool harus bersaing dengan Juventus dan Arsenal yang dikabarkan juga tertarik untuk memboyongnya. Kontrak Aouar di klub berakhir pada 2023 mendatang.

7 dari 8 halaman

Florian Neuhaus

Florian Neuhaus. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/Bundesliga Collection via Florian Neuhaus. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/Bundesliga Collection via

Florian Neuhaus kini sedang membela Jerman di Euro 2020. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini berstatus sebagai pemain Borussia Mönchengladbach.

Neuhaus telah bermain sebanyak 116 kali untuk Monchengladbach. Dia menyumbangkan 16 gol dan 20 assist dari penampilannya tersebut.

Neuhaus tidak kekurangan peminat di musim panas ini. Bayern Munchen dilaporkan berminat merekrut gelandang tengah serba bisa itu.

8 dari 8 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Pedri merupakan salah satu talenta luar biasa milik Barcelona. Dia digadang-gadang bakal jadi gelandang masa depan Blaugrana.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil memesona di musim penuh pertamanya di Camp Nou. Pedri membuat 51 penampilan luar biasa di semua kompetisi untuk Barca.

Pedri saat ini memperkuat timnas Spanyol di turnamen Euro 2020. Dia sekarang sedang diminati banyak klub lantaran kontraknya akan habis pada 2022 mendatang.

Sumber: Berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya