BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Lewandowski, Ini 3 Pemain yang Dirampok dalam Ballon d'Or

30-11-2021 10:04 | Aga Deta

Termasuk Lewandowski, Ini 3 Pemain yang Dirampok dalam Ballon d'Or
Robert Lewandowski dan sang istri, Anna Lewandowska di Gala Ballon dOr 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi berhasil mendapat penghargaan Ballon d'Or 2021. Bintang PSG tersebut mengalahkan kandidat kuat seperti Robert Lewandowski dan Jorginho.

Trofi Ballon d'Or kali ini adalah koleksi trofi ke-7 Messi selama berkarier. Dia memegang rekor koleksi Ballon d'Or terbanyak, belum ada yang mendekati Messi.

Menariknya, keberhasilan Messi kali ini memicu perdebatan. Pasalnya, karier Messi sepanjang tahun 2021 dianggap tidak terlalu mentereng.

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dianggap lebih layak memenangkan Ballon d'Or ketimbang Messi. Penampilan sang pemain jadi pertimbangannya.

Lewandowski mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan selama kampanye 2020-2021. Ketajamannya berlanjut musim ini dengan mengemas 14 gol dalam 13 pertandingan.

Koleksi gol pemain berusia 33 tahun itu membuatnya mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Dia juga mendapat satu tempat di Tim Terbaik Bundesliga.

Tapi Lewandowski bukan satu-satunya pemain yang secara tidak adil kehilangan Ballon d'Or. Berikut ini beberapa pemain lainnya.

1 dari 3 halaman

Robert Lewandowski - 2020

Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski tampil sangat luar biasa selama tahun 2020. Dia berhasil mencetak 40 gol hanya dalam 36 penampilan.

Lewandowski juga berhasil mempersembahkan treble winner bagi Bayern Munchen. Pencapaian tersebut membuat Lewandowski berpeluang besar untuk meraih Ballon d'Or.

Akan tetapi, bomber asal Polandia tersebut harus gigit jari. Penghargaan Ballon d’Or 2020 dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.

2 dari 3 halaman

Luis Suarez - 2016

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo
Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Luis Suarez mengakhiri tahun dengan 37 gol di La Liga untuk Barcelona. Dia mencetak lima gol lebih banyak dibandingkan Lionel Messi.

Suarez bahkan unggul 10 gol dari rekan-rekannya di Inggris dan Jerman. Sergio Aguero dan Robert Lewandowski sama-sama membuat 27 gol.

Meski begitu, Suarez gagal meraih Ballon d'Or. Pasalnya, penghargaan tersebut jatuh kepada Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Thierry Henry - 2003

Thierry Henry (c) AFP
Thierry Henry (c) AFP

Penyerang Arsenal Thierry Henry mampu mencetak 42 gol untuk klub dan negaranya dalam satu tahun kalender. Dia juga berperan besar dalam membantu The Gunners meraih gelar Premier League 2003-2004 dengan tidak terkalahkan.

Namun, prestasi tersebut tidak membuat Henry meraih Ballon d'Or. Dia kalah 62 poin dari Pavel Nedved yang bermain untuk Juventus.

Mantan pemain timnas Prancis itu menjalani seluruh kariernya tanpa memenangkan Ballon d'Or. Dia berada di urutan ketiga pada tahun 2006.

Sumber: Express Sport

Editorial Terkait

KOMENTAR

Editorial Lainnya