BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Lampard, Ini 5 Pelatih Klub Top Eropa yang Dipecat Musim Ini

28-01-2021 16:08 | Aga Deta

Termasuk Lampard, Ini 5 Pelatih Klub Top Eropa yang Dipecat Musim Ini
Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Menjadi seorang pelatih sepak bola pastinya bukan pekerjaan yang mudah. Mereka akan selalu dituntut untuk membawa timnya meraih kesuksesan.

Jika gagal, seorang pelatih pastinya akan menerima tekanan berat. Bahkan, tidak sedikit pelatih yang harus angkat kaki dari klub.

Sepak bola modern saat ini memang menuntut pelatih untuk meraih hasil yang instan. Oleh karena itu, banyak klub yang sering memecat pelatih karena hasil yang buruk.

Pada musim ini sudah ada sejumlah pelatih yang harus kehilangan pekerjaannya. Mereka dipecat karena tidak mampu membawa timnya tampil bagus.

Berikut ini 5 pelatih di kompetisi Eropa yang harus dipecat pada pertengahan musim.

1 dari 5 halaman

Lucien Favre

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (c) AP Photo Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (c) AP Photo

Borussia Dortmund memecat Lucien Favre pada 13 Desember lalu. Pelatih asal Swiss itu harus angkat kaki dari klub menyusul kekalahan telak 1-5 atas Stuttgart di Bundesliga.

Favre mulai menangani Dortmund pada tahun 2018. Prestasi terbaiknya di Signal Iduna Park adalah menjuarai DFB-Pokal pda 2019.

Selama melatih Dortmund, Favre telah memimpin timnya dalam 110 pertandingan. Dia mencatatkan 68 kemenangan, 18 hasil imbang, dan 24 kekalahan.

2 dari 5 halaman

Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Thomas Tuchel dipecat dari PSG pada Desember lalu. Dia dipecat beberapa jam setelah membawa timnya meraih kemenangan 4-0 atas Racing Strasbourg di ajang Ligue 1.

Keputusan ini tentu saja cukup mengejutkan beberapa pihak. Pasalnya, pria 49 tahun itu sudah mempersembahkan enam gelar untuk Les Parisiens.

Meski begitu, Tuchel tidak perlu berlama-lama untuk menganggur. Pria asal Jerman itu baru saja diangkat menjadi manajer Chelsea.

3 dari 5 halaman

Slaven Bilic

Slaven Bilic. (c) AP Photo Slaven Bilic. (c) AP Photo

Slaven Bilic adalah pelatih pertama yang dipecat di kompetisi Premier League musim ini. Pria asal Kroasia ini dipecat West Brom pada 16 Desember lalu.

Pemecatan Bilic ini tentu saja disebabkan karena performa buruk klub. The Baggies asuhan Bilic itu terpuruk di posisi 19 klasemen sementara.

Bilic pertama kali dipekerjakan West Brom di tahun 2019 silam. Ia memimpin timnya dalam 65 laga dengan 26 kemenangan, 17 kekalahan, dan 22 hasil imbang.

4 dari 5 halaman

Giuseppe Iachini

Giuseppe Iachini (c) AFP Giuseppe Iachini (c) AFP

Giuseppe Iachini menjadi pelatih Serie A pertama yang dipecat musim ini. Ia harus angkat kaki dari Fiorentina pada 9 November lalu.

Pemecatan Iachini ini disebabkan hasil buruk yang didapatkan La Viola dibawah kepemimpinannya. Bersama Iachini, Fiorentina hanya meraih 8 poin dari 7 laga dan berada di posisi 12 klasemen sementara.

Selama melatih Fiorentina, Iachini telah memimpin timnya dalam 30 laga dengan meraih 12 kemenangan, 10 hasil seri, dan 8 sisanya menelan kekalahan.

5 dari 5 halaman

Frank Lampard

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Frank Lampard resmi dipecat Chelsea pada Senin 25 Januari 2021. Lampard harus angkat kaki dari Stamford Bridge menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih oleh The Blues.

Di bawah Lampard, Chelsea terpuruk di peringkat sembilan dalam ajang Premier League. Mereka hanya meraih 29 poin dari 19 pertandingan.

Lampard melatih Chelsea sejak Juli 2019 lalu. Ia telah memimpin timnya dalam 84 pertandingan dengan rincian 44 kali menang, 15 kali seri, serta 25 kali kalah.



KOMENTAR

Editorial Lainnya