BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Fikayo Tomori, Ini 4 Pemain Inggris yang Bermain di Serie A 2020/2021

04-03-2021 15:59 | Aga Deta

Termasuk Fikayo Tomori, Ini 4 Pemain Inggris yang Bermain di Serie A 2020/2021
Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Fikayo Tomori. Karena itu, mereka ingin mempermanenkan sang pemain pada musim depan.

Tomori dipinjam oleh Milan pada Januari 2021 kemarin. Namun Rossoneri memiliki opsi untuk mengubah statusnya tersebut.

Milan bisa membelinya dengan harga sekitar 28 juta euro. Sejauh ini penampilan Tomori bersama Rossoneri terbilang apik.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memuji efek positif Tomori untuk Rossoneri. Namun, Maldini mengatakan bahwa klub masih mengevaluasi situasinya.

"Fikayo Tomori adalah pemain dengan karakter, kecepatan, dan intensitas khusus, jadi kami rasa dia bisa membuat Milan lebih kuat pada paruh kedua musim ini," kata Maldini pada Sky Sports.

"Kami punya opsi membeli Tomori, tergantung bagaimana kami melakukan evaluasi, aktifkan atau tidak [klausulnya]. Yang saya bisa katakan pada Anda, saya tidak punya banyak berita."

Tomori sendiri bukanlah satu-satunya pemain asal Inggris yang berkarier di Serie A pada musim ini. Masih ada pemain Inggris lainnya saat ini tengah mengadu nasib di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Berikut 4 pemain Inggris yang bermain di Serie A 2020/2021.

1 dari 4 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo

Fikayo Tomori tidak masuk dalam rencana Chelsea pada musim ini. Alhasil, bek asal Inggris itu memutuskan pindah ke AC Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Tomori sudah bermain sebanyak tujuh kali bagi Rossoneri di semua ajang kompetisi. Empat di antaranya di pentas Serie A.

Sejauh ini penampilan Tomori bersama Rossoneri terbilang apik. Milan kabarnya berencana mempermanenkan sang pemain pada musim depan.

2 dari 4 halaman

Chris Smalling

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Chris Smalling awalnya datang ke AS Roma dari Manchester United dengan status pinjaman. Transfer tersebut terjadi pada awal musim 2019/2020.

Smalling mampu menunjukkan performa yang impresif saat berseragam Roma. Pemain berusia 31 tahun itu tampil tangguh di lini belakang I Gialorossi.

Roma akhirnya merekrut Smalling secara permanen pada musim panas 2020. Sejauh ini sang bek telah mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi untuk klub ibukota Italia tersebut.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Vieira

Ronaldo Vieira merupakan pemain Inggris yang berposisi sebagai gelandang. Ia saat ini tengah memperkuat klub Serie A Hellas Verona.

Vieira bergabung dengan Verona dari Sampdoria pada musim panas 2020. Pemain berusia 22 tahun itu datang ke Stadio Marcantonio Bentegodi dengan status pinjaman.

Mantan pemain Leeds United itu sejauh ini masih belum menjadi pemain reguler di Verona. Ia baru mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol.

4 dari 4 halaman

Ashley Young

Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo

Ashley Young bergabung dengan Inter Milan pada 17 Januari 2020. Ia didatangkan dengan biaya sebesar 1,7 juta euro dari Manchester United.

Meski sudah tidak muda lagi, Young mampu beradaptasi dengan sepak bola Italia. Ia menjadi andalan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte.

Selama memperkuat Inter, pemain berusia 35 tahun itu sudah mencatatkan 51 penampilan di semua ajang. Ia juga mengemas empat gol dan tujuh assist.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya