BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk CR9, Ini 5 Pemain Nomor 9 Terbaik di Real Madrid

15-12-2020 15:53 |

Termasuk CR9, Ini 5 Pemain Nomor 9 Terbaik di Real Madrid
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Nomor punggung 9 merupakan nomor ikonik di Real Madrid. Tercatat ada banyak penyerang hebat yang pernah menggunakannya dalam sepanjang sejarah Los Blancos.

Pemain-pemain besar seperti Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez pernah menggunakan nomor punggung 9. Mereka berdua mampu meraih kesuksesan saat mengenakan nomor tersebut.

Saat ini nomor punggung 9 di Real Madrid dikenakan oleh Karim Benzema. Bomber Prancis itu memakai nomor tersebut sejak musim 2010/11.

Benzema sekarang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Real Madrid. Ia mengikuti daftar panjang bintang-bintang terkenal yang mengenakan nomor 9 untuk klub tersebut.

Berikut ini lima pemain terbaik yang mengenakan nomor punggung 9 Los Blancos pada era modern seperti dilansir Thefootballfaithful.

1 dari 5 halaman

Ivan Zamorano

Ivan Zamorano bermain untuk Real Madrid selama empat musim. Striker asal Chile itu bergabung dengan Los Blancos setelah direkrut dari Sevilla pada musim 1992/93.

Selama bermain di Santiago Bernabeu, Zamorano mencetak 97 gol dari 168 penampilan. Ia juga berhasil mengantarkan klub memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Zamorano akhirnya meninggalkan raksasa Spanyol itu menyusul kemunculan Raul Gonzalez. Ia hijrah ke Inter Milan pada musim 1996/97.

2 dari 5 halaman

Fernando Morientes

Fernando Morientes bergabung dengan Real Madrid pada musim 1997/98. Los Blancos memboyong striker Spanyol itu setelah tampil mengesankan bersama Real Zaragoza.

Morientes menghabiskan delapan musim di Santiago Bernabeu. Mantan pemain Valencia itu mampu mencetak 100 gol dari 272 penampilan dan juga menyumbang banyak gelar bersama Los Blancos.

3 gelar Liga Champions, 2 gelar La Liga, 1 gelar Piala Super Spanyol, dan 2 gelar Intercontinental Cup termasuk gelar yang pernah diraihnya. Namun, Morientes berpisah dengan Madrid pada musim 2004/05 dengan hengkang ke Liverpool.

3 dari 5 halaman

Ronaldo

Ronaldo (c) AFP Ronaldo (c) AFP

Ronaldo datang ke Real Madrid setelah menjuarai Piala Dunia 2002. Striker asal Brasil itu diboyong dari klub Serie A Inter Milan.

Selama empat musim membela Los Blancos, Ronaldo mencatatkan 104 gol dan 35 assist dari 177 penampilan. Mantan pemain Barcelona itu ikut mengantar klub meraih 2 gelar La Liga.

Ronaldo juga memenangkan Ballon d'Or keduanya saat bermain di Santiago Bernabeu. Namun, ia meninggalkan Madrid pada musim 2007/08 dengan bergabung AC Milan.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/10. Los Blancos memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Manchester United.

Pemain internasional Portugal itu mengenakan nomor punggung 9 pada musim perdananya di Santiago Bernabeu. Ia mencetak 33 gol dan 11 assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Begitu Raul bergabung dengan Schalke pada musim panas 2010, Ronaldo beralih ke nomor punggung 7. Setelah itu, Ronaldo berhasil menorehkan sejarah di klub asal Spanyol tersebut.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema

Pemain Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo Pemain Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo

Benzema telah memimpin lini depan Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Ia datang ke Santiago Bernabeu pada musim 2009/10 setelah diboyong dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Striker Prancis tersebut saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Los Blancos. Benzema telah mencetak 257 gol dari 528 penampilan di semua kompetisi.

Benzema juga telah mempersembahkan banyak gelar untuk Madrid. Itu termasuk 4 gelar Liga Champions, 3 gelar La Liga dan 4 gelar Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Thefootballfaithful



KOMENTAR

Editorial Lainnya