BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Terpakai di Chelsea, Ini 5 Klub yang Bisa Tampung Tammy Abraham

05-03-2021 13:11 | Aga Deta

Tak Terpakai di Chelsea, Ini 5 Klub yang Bisa Tampung Tammy Abraham
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham sedang mengalami situasi yang sulit di Chelsea. Kini, ada kabar striker Inggris itu bisa meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Abraham menjadi pilihan utama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Namun, striker asal Inggris itu mulai tersisih setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Mantan pemain Aston Villa sudah bermain lima kali di bawah asuhan Tuchel. Namun, ia cuma sekali diberi kesempatan bermain penuh.

Abraham kemudian tak masuk skuad Chelsea di pertandingan melawan Manchester United dan Liverpool. Kini masa depan sang pemain diragukan.

Chelsea kabarnya bersedia melepas Abraham dalam waktu dekat. Terlebih, The Blues juga akan belanja striker baru di musim panas nanti.

Berikut ini lima klub yang bisa merekrut Tammy Abraham di musim panas.

1 dari 5 halaman

Manchester United

Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang West Ham, Rabu (10/2/2021) (c) Pool PA via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang West Ham, Rabu (10/2/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Manchester United butuh striker yang haus gol di depan gawang lawan. Setan Merah hanya punya Edinson Cavani dengan karakter tersebut.

Namun, Cavani saat ini sudah berusia 34 tahun. Pemain Uruguay itu tentunya tidak bisa diandalkan dalam jangka waktu lama.

Setan Merah kabarnya mengincar Erling Haaland pada musim panas mendatang. Namun, Tammy Abraham bisa menjadi opsi yang lebih murah dari Haaland.

2 dari 5 halaman

Manchester City

Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Manchester City dikabarkan tengah mencari striker baru. Josep Guardiola ingin mendatangkan pengganti Sergio Aguero.

Aguero saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub. Namun, bomber Argentina itu berpotensi hengkang pada musim panas nanti.

Kontrak Aguero akan habis pada akhir musim ini. Mantan pemain Atletico Madrid itu dikabarkan tidak ingin memperpanjang masa baktinya di Etihad.

3 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool kalah dari Everton pada pekan ke-25 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Liverpool kalah dari Everton pada pekan ke-25 Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Liverpool punya masalah di lini depan mereka. Pasukan Jurgen Klopp terlihat kesulitan mencetak gol belakangan ini.

Karena itu, Liverpool membutuhkan penyerang baru. Mereka perlu mendatangkan penyerang baru yang bisa menjadi alternatif trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool masih punya Divock Origi dan Xherdan Shaqiri di bangku cadangan. Namun, mereka tidak bisa diandalkan untuk mencetak gol secara teratur.

4 dari 5 halaman

Juventus

Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Lini depan Juventus terlihat kurang garang sepanjang musim ini. Karena itu, La Vecchia Signora sangat perlu menambah kedalaman di posisi tersebut.

Paulo Dybala mengalami penurunan performa yang signifikan. Sementara Alvaro Morata masih belum terlihat istimewa di depan gawang.

Juventus praktis hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk menjebol gawang lawan. Bintang Portugal itu sudah tampil sangat tajam sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Chelsea dikabarkan berminat merekrut Erling Haaland. Namun, Borussia Dortmund tentunya tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah.

Chelsea bisa menjadikan Tammy Abraham sebagai alat tukar untuk mendapatkan Haaland. Transfer ini akan menguntungkan bagi sang pemain dan Dortmund.

Abraham bisa membangkitkan kariernya di Bundesliga. Sementara itu, Dortmund akan mendapatkan pengganti yang bagus untuk pemain asal Norwegia tersebut.

Sumber: Berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya