BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tak Ada Ronaldo & Buffon, Ini 5 Pemain Tertua di Skuad Juventus 2021/2022

08-09-2021 14:58 | Aga Deta

Tak Ada Ronaldo & Buffon, Ini 5 Pemain Tertua di Skuad Juventus 2021/2022
Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala kala melawan Udinese di laga pekan perdana Serie A hari Minggu (22/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Perubahan besar terjadi pada skuat Juventus musim ini. Mereka berpisah dengan dua pemain senior Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon.

Ronaldo meninggalkan Juventus setelah bermain selama tiga musim di Turin. Bintang asal Portugal tersebut memilih kembali ke Manchester United.

Seperti Ronaldo, Buffon juga meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Dia kembali ke klub lamanya Parma.

Hengkangnya Ronaldo dan Buffon bakal mengurangi kekuatan Juventus. Namun, kepergian mereka juga mengurangi pemain tua yang ada di skuat Bianconeri.

Saat ini masih ada beberapa pemain tua yang menghuni skuat Juventus. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

Wojciech Szczesny

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo

Wojciech Szczesny saat ini merupakan penjaga gawang utama Juventsu. Dia menjadi bagian dari skuad Bianconeri sejak tahun 2017.

Szczesny awalnya bersaing ketat dengan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Juventus. Seiring berjalannya waktu, pemain asal Polandia itu akhirnya sukses membangkucadangkan Buffon.

Mantan pemain Arsenal tersebut masih punya kontrak dengan Si Nyonya Tua sampai 2024 mendatang. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan 139 penampilan untuk Juventus.

2 dari 5 halaman

Carlo Pinsoglio

Carlo Pinsoglio merupakan penjaga gawang ketiga Juventus. Karena itu, tidak mengherankan kalau pemain berusia 31 tahun tersebut jarang sekali bermain bagi Bianconeri.

Pinsoglio adalah pemain didikan akademi Juventus. Dia mentas ke tim utama pada tahun 2010 namun kemudian sempat dilepas ke Vicenza pada tahun 2012.

Pinsoglio sempat balik ke Juventus pada tahun 2014. Namun Pinsoglio lebih sering dipinnjamkan ke klub lain. Sekarang dia terikat kontrak dengan Bianconeri sampai tahun 2023.

3 dari 5 halaman

Juan Cuadrado

Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Juan Cuadrado dikatakan salah satu pemain penting bagi Juventus. Fleksibilitas pemain asal Kolombia tersebut sangat berguna bagi Si Nyonya Tua.

Berposisi sebagai pemain sayap, Cuadrado dimainkan sebagai bek kanan belakangan ini. Cuadrado ternyata mampu menunjukkan performa impresif di posisi tersebut.

Masa kontrak Cuadrado di Juventus akan berakhir di tahun 2022. Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencatatkan 224 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut.

4 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Selebrasi Ronaldo bersama Bonucci usai bobol gawang Cagliari, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Ronaldo bersama Bonucci usai bobol gawang Cagliari, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Leonardo Bonucci bergabung dengan Juventus pada tahun 2010. Dia didatangkan ke Turin dari Bari dengan biaya yang mencapai 15,5 juta euro.

Selama membela Juventus, Bonucci sudah mencatatkan 444 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 30 gol dan 10 assist. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut juga berhasil memenangkan delapan gelar Serie A.

Bonucci sempat pindah ke AC Milan pada musim 2017-2018. Namun, bek sentral asal Italia tersebut akhir memutuskan kembali ke Juventus pada musim berikutnya.

5 dari 5 halaman

Giorgio Chiellini

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (c) AP Photo
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Giorgio Chiellini adalah kapten Juventus saat ini. Pemain berusia 37 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain tertua di skuad Bianconeri saat ini.

Chiellini merupakan salah satu sosok dibalik kesuksesan Juventus selama bertahun-tahun. Bek asal Italia tersebut berhasil mengantarkan klub meraih sembilan gelar Serie A.

Chiellini mencatatkan 536 penampilan untuk Juventus dengan mencetak 36 gol dan membuat 24 assist. Pemain kelahiran 14 Agustus 1984 itu meneken kontrak baru berdurasi dua tahun pada musim panas ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya