BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

26-08-2019 10:52 | Aga Deta

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019
Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Banyak klub top Eropa yang sedang berada dalam fase transisi. Akibatnya, ada banyak transfer mahal yang terjadi pada musim panas ini.

Sejauh ini ada tiga transfer yang harganya mencapai 100 juta euro atau lebih. Hal itu menunjukkan bahwa tim-tim Eropa tidak main-main di bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid menjadi klub terboros pada pada bursa transfer musim panas ini. Los Blancos mengeluarkan lebih dari 300 juta euro.

Eden Hazard merupakan rekrutan termahal Madrid sejauh ini. Bintang Belgia itu ditebus dari Chelsea dengan biaya 100 juta euro.

Hazard datang ke Santiago Bernabeu bersama rekrutan baru lainnya seperti Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy dan juga Rodygo.

Sang rival Barcelona juga tidak mau kalah. Jawara La Liga itu mengeluarkan lebih dari 255 juta euro untuk membeli pemain baru.

Pemain-pemain yang berhasil didatangkan Barcelona adalah Frenkie De Jong, Neto, Junior Firpo, Emerson hingga Antoine Griezmann. Bahkan Griezmann ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

Selain Hazard dan Griezmann, beberapa pemain lainnya di berbagai posisi juga berhasil pindah dengan harga mahal. Berikut ini susunan pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2019 seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6 halaman

Kiper

Jasper Cillessen (c) AFP Jasper Cillessen (c) AFP

Jasper Cillessen (Barcelona ke Valencia, €35 juta)

Jasper Cillessen berada di Barcelona selama tiga musim tetapi hanya membuat 32 penampilan di semua kompetisi untuk mereka, termasuk lima di liga. Namun, ia masih menjadi kiper pilihan utama Belanda sampai saat ini.

Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke Valencia pada musim panas ini untuk bermain secara teratur dengan ditukar Neto plus uang. Meski waktu bermainnya sangat terbatas dalam beberapa tahun terakhir, Valencia mengeluarkan 35 juta euro untuk jasanya dan ini membuatnya menjadi kiper termahal kelima di dunia di belakang Kepa Arrizabalaga, Alisson Becker, Gianluigi Buffon dan Ederson Moraes.

2 dari 6 halaman

Fullback

Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City

Joao Cancelo (Juventus ke Manchester City, €65 juta)

Portugal punya banyak bek kanan yang bermain untuk klub-klub top Eropa termasuk Nelson Semedo dan Ricardo Pereira. Namun, Joao Cancelo bisa dibilang bek kanan terbaik dari negara itu saat ini.

Lulusan akademi Benfica itu tampil mengesankan di Valencia, Inter Milan, dan Juventus sebelum bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini. City mengeluarkan 27,4 juta pounds dan mengirim Danilo ke Juventus untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu. Dengan memperhitungkan harga Danilo, biaya transfer Cancelo mencapai 65 juta euro dan ini menjadikannya bek kanan paling mahal dalam sejarah.

Lucas Hernandez (Atletico Madrid ke Bayern Munich, €80 juta)

Lucas Hernandez yang memenangkan Piala Dunia bersama Perancis pada tahun 2018 bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas ini dengan memecahkan rekor transfer klub dan Bundesliga senilai 80 juta euro. Dia sekarang adalah bek termahal ketiga di dunia dan juga menjadi pemain Prancis termahal kelima sepanjang masa.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah pemain serba bisa yang dominan bermain sebagai bek kiri untuk Prancis. Namun, ia diperkirakan akan lebh sering bermain sebagai bek tengah untuk klub Bavaria.

3 dari 6 halaman

Bek Tengah

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Harry Maguire (Leicester City ke Manchester United, €87 juta)

Manchester United perlu memperkuat pertahanan mereka setelah menjalani musim 2018/19 dengan buruk. Untuk itu, mereka merekrut bek kanan dan bek tengah pada musim panas ini.

United hanya menginginkan Harry Maguire dari Leicester City untuk mengisi posisi bek tengah dan pada akhirnya, mereka mengeluarkan 87 juta euro untuk pemain berusia 26 tahun itu sehingga menjadikannya bek paling mahal di dunia dan juga pemain Inggris paling mahal.

Matthijs de Ligt (Ajax ke Juventus, €75 juta)

Matthijs de Ligt dikaitkan dengan Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Liverpool selama bursa transfer musim panas. Namun pada akhirnya, ia bergabung dengan Juventus dengan biaya 75 juta euro.

Pemain berusia 20 tahun itu sekarang menjadi bek termahal keempat di dunia, pemain Belanda termahal kedua dan pembelian termahal keempat oleh klub Serie A.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Frenkie De Jong (c) AP Photo Frenkie De Jong (c) AP Photo

Frenkie de Jong (Ajax ke Barcelona, €75 juta)

Keputusan Frenkie de Jong untuk bergabung dengan Barcelona diumumkan pada Januari. Gelandang berusia 22 tahun itu diharapkan bisa menggantikan Sergio Busquets di masa mendatang.

De Jong adalah pembelian termahal kelima Barcelona sepanjang masa. Selain itu, ia adalah pemain Belanda termahal kedua dan juga pemain termahal yang dijual oleh klub Belanda. Dia berbagi dua rekor terakhir dengan De Ligt.

Rodri (Atletico Madrid ke Manchester City, €70 juta)

Sebelum bursa transfer musim panas ini, Manchester City bisa dibilang punya salah satu skuat terbaik di dunia. Namun, setelah bursa transfer ini, tidak diragukan lagi kalau mereka memiliki skuat terbaik di dunia.

City sebelumnya tidak punya pengganti dan pelapis untuk Fernandinho. Mereka mengatasinya dengan merekrut Rodri dari Atletico Madrid.

City menebus klausul rilisnya sebesar 70 juta euro sehingga membuatnya menjadi pemain termahal di klub dan juga pemain Spanyol termahal kedua di belakang Kepa Arrizabalaga.

5 dari 6 halaman

Sayap

Bintang Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Bintang Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid untuk € 100 juta)

Real Madrid perlu menambah kualitas serangan mereka pada musim panas ini setelah tampil buruk pada musim 2018/19. Mereka melakukannya dengan mendatangkan Eden Hazard dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro.

Los Blancos hanya mengeluarkan biaya sebesar itu karena Hazard memasuki tahun terakhir di kontraknya bersama Chelsea. Kalau tidak, Madrid harus mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar. Namun demikian, Hazard sekarang berstatus pemain termahal ke delapan di dunia dan pemain Belgia termahal yang pernah ada.

Nicolas Pepe (Lille ke Arsenal, €80 juta)

Skuad Arsenal tidak punya pemain sayap berkualitas pada musim lalu. Mereka mengatasi masalah itu dengan merekrut Nicolas Pepe dari Lille seharga 80 juta euro.

Pepe memecahkan rekor transfer Pierre-Emerick Aubameyang dan Riyad Mahrez untuk menjadi pemain termahal Arsenal dan pemain Afrika paling mahal.

6 dari 6 halaman

Striker

Joao Felix (c) AP Photo Joao Felix (c) AP Photo

Joao Felix (Benfica ke Atletico Madrid, €126 juta)

Joao Felix, produk dari akademi Benfica, baru menembus tim utama pada paruh kedua musim lalu. Namun, ia sangat mengesankan sehingga sejumlah klub top Eropa mengincarnya pada musim panas ini tetapi pada akhirnya, Atletico Madrid yang berhasil memenangkan perburuan.

Atletico harus menemukan pengganti Griezmann dan mereka mengeluarkan 126 juta euro untuk Felix sehingga membuatnya menjadi pembelian termahal dari tim La Liga tersebut, pemain termahal yang dijual oleh klub Portugal dan juga pemain Portugal termahal - rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo selama satu dekade.

Antoine Griezmann (Atletico Madrid ke Barcelona untuk 120 juta euro)

Barcelona ingin merekrut Antoine Griezmann pada musim panas lalu. Namun, sang pemain memilih untuk tetap bertahan di Atletico tetapi musim panas ini, ia memaksa pindah dan bergabung dengan Barcelona. Namun, klub Catalan masih harus membayar klausul rilisnya sebesar 120 juta euro.

Griezmann sekarang menjadi pembelian termahal Barcelona, ​​pemain termahal keempat di dunia, pemain Prancis termahal kedua dan juga pembelian termahal kedua oleh klub La Liga.


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya