BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Starting XI Terakhir AC Milan di Liga Champions, Ada Eks Persib Bandung

15-09-2021 17:41 |

Starting XI Terakhir AC Milan di Liga Champions, Ada Eks Persib Bandung
Clarence Seedorf (c) afp

Bola.net - AC Milan kembali beraksi Liga Champions pada musim ini. Liverpool akan menjadi lawan pertama Rossoneri di kompetisi ini.

Milan mendapat tiket ke Liga Champions musim ini setelah finis kedua di Serie A musim lalu. Rossoneri pun mengakhiri penantian panjang selama tujuh tahun.

Mereka terakhir tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu pada musim 2013/2014. Laga terakhir mereka adalah melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Ketika itu, Milan yang ditangani sang legenda Clarence Seedorf menelan kekalahan 1-4. Mereka akhirnya tersingkir dengan agregat 1-5.

Lalu, siapa saja pemain para pemain yang mengisi starting XI AC Milan pada pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 13 halaman

Kiper: Christian Abbiati

Christian Abbiati (c) AFP
Christian Abbiati (c) AFP

Christian Abbiati merupakan kiper utama AC Milan pada musim 2013/2014. Dia mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi pada musim itu.

Abbiati bermain untuk Rossoneri sampai tahun 2016. Secara total, Abbiati membuat 281 penampilan liga selama 15 tahun bersama klub.

2 dari 13 halaman

Bek Kanan: Ignazio Abate

Ignazio Abate berebut bola lawan Kostas Fortounis di laga Olympiakos vs AC Milan. (c) AFP
Ignazio Abate berebut bola lawan Kostas Fortounis di laga Olympiakos vs AC Milan. (c) AFP

Ignazio Abate menjadi pilihan pertama di posisi bek kanan pada musim 2013/14. Pemain asal Italia tersebut tercatat tampil delapan kali di Liga Champions musim itu.

Setelah laga ini, Abate tetap bertahan di San Siro sampai tahun 2019. Dia memainkan 306 pertandingan di semua kompetisi bersama Rossoneri.

3 dari 13 halaman

Bek Tengah: Adil Rami

Adil Rami. (c) AFP
Adil Rami. (c) AFP

Adil Rami memperkuat AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Valencia. Namun, status pemain Prancis tersebut berubah menjadi permanen pada akhir musim.

Namun, Rami hanya bertahan 1,5 musim di San San Siro sebelum pindah ke Sevilla. Pemain berusia 35 tahun itu belum pensiun dan masih bermain untuk klub Ligue 1 Troyes.

4 dari 13 halaman

Bek Tengah: Daniele Bonera

Daniele Bonera kerap diganggu cedera sepanjang musim 2013/2014. Namun, dia dipercaya menjadi starter dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Bonera meninggalkan Milan pada tahun 2015. Dia pensiun pada tahun 2019 setelah empat musim berseragam Villarreal.

5 dari 13 halaman

Bek Kiri: Urby Emanuelson

Musim 2013/2014 menjadi musim terakhir Urby Emanuelson bersama AC Milan. Pemain asal Belanda tersebut kemudian hengkang ke AS Roma.

Selepas dari Roma, Emanuelson sempat memperkuat Hellas Verona dan Sheffield Wednesday. Dia kemudian kembali ke Belanda untuk membela Utrecht hingga musim lalu.

6 dari 13 halaman

Gelandang Bertahan: Nigel de Jong

Nigel de Jong tampil sebanyak 44 kali untuk AC Milan pada musim 2013/2014. Itu termasuk delapan pertandingan dalam ajang Liga Champions.

De Jong bermain untuk Milan sampai tahun 2016. Secara total, gelandang asal Belanda itu membuat 96 penampilan selama 3,5 musim bersama klub.

7 dari 13 halaman

Gelandang Bertahan: Michael Essien

Michael Essien bergabung dengan AC Milan pada Januari 2014. Mantan pemain Persib Bandung tersebut dipercaya menjadi starter dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

Essien hanya tampil 22 kali selama 1,5 musim di San Siro. Gelandang asal Ghana tersebut pindah ke Panathinaikos pada musim panas 2015.

8 dari 13 halaman

Sayap Kanan: Adel Taarabt

AC Milan mendatangkan Adel Taarabt dari QPR pada Januari 2014. Pemain asal Maroko tersebut direkrut dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Taarabt tampil 16 kali untuk Milan dan dikembalikan ke QPR pada akhir musim. Saat ini dia berusia 32 tahun dan masih bermain untuk Benfica.

9 dari 13 halaman

Gelandang Serang: Andrea Poli

Andrea Poli bergabung dari Sampdoria pada awal musim 2013/2014. Dia berhasil mencatatkan 37 penampilan pada musim perdananya di San Siro.

Meski demikian, Poli hanya bertahan di Milan sampai tahun 2017. Secara total, dia membuat 109 penampilan untuk Rossoneri sebelum dijual ke Bologna.

10 dari 13 halaman

Sayap Kiri: Kaka

Kaka (c) AFP
Kaka (c) AFP

Setelah bermain di Real Madrid, Kaka kembali ke AC Milan pada musim 2013/2014. Dia menjadi pencetak gol tunggal Rossoneri saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Kaka bermain 37 kali pada periode keduanya membela Milan. Dia kemudian pindah ke MLS bersama Orlando City pada akhir musim.

11 dari 13 halaman

Penyerang Tengah: Mario Balotelli

Mario Balotelli (c) AFP
Mario Balotelli (c) AFP

Mario Balotelli tampil 41 kali untuk AC Milan pada musim 2013/2014. Mantan pemain timnas Italia tersebut berhasil mencatatkan 18 gol.

Namun, Balotelli hengkang ke Liverpool pada musim berikutnya. Mantan pemain Inter Milan itu saat ini berusia 31 tahun dan masih bermain untuk Adana Demirspor di Turki.

12 dari 13 halaman

Pemain Pengganti

Robinho (c) AFP
Robinho (c) AFP

Pelatih Clarence Seedorf melakukan tiga pergantian pada duel ini. Pemain pertama yang dimasukkan adalah Robinho pada menit ke-46, menggantikan Adel Taarabt.

Seedorf kemudian memainkan Giampaolo Pazzini. Dia menggantikan Michael Essien saat pertandingan memasuki menit ke-69.

Sulley Muntari menjadi pemain terakhir yang masuk ke lapangan. Gelandang asal Ghana tersebut menggantikan Nigel de Jong di menit ke-78.

13 dari 13 halaman

Starting XI

Starting XI AC Milan melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2013/2014. (c) BuildlineupStarting XI AC Milan melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2013/2014. (c) Buildlineup

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya