BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Starting XI Pemain yang Masuk Daftar Jual

19-07-2019 14:32 | Aga Deta

Starting XI Pemain yang Masuk Daftar Jual
Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas ini menawarkan kesempatan bagi pesepak bola untuk mencari klub baru. Sejumlah pemain bintang pun terlihat sudah berhasil pindah klub.

Eden Hazard akhirnya bisa bergabung dengan klub impiannya Real Madrid pada musim panas ini. Pemain Belgia itu meninggalkan Chelsea setelah meraih kesuksesan besar di Premier League.

Hal serupa juga dirasakan Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu bergabung dengan Barcelona setelah ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Namun, masih banyak superstar dari klub-klub top Eropa saat ini yang tersedia di bursa transfer. Tetapi karena beberapa alasan mereka belum bisa pindah.

Harga jual yang tinggi, gaji yang besar hingga masalah sikap bisa membuat klub peminat mundur. Namun, mereka tentunya berharap bisa menemukan klub baru dalam waktu dekat.

Berikut ini starting XI yang berisikan pemain yang masuk daftar jual pada musim panas ini seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6 halaman

Kiper

Keylor Navas (c) Real Madrid Keylor Navas (c) Real Madrid

Navas Keylor

Keylor Navas membantu Real Madrid memenangkan tiga Liga Champions. Namun, ia menjadi kiper pilihan kedua di klub setelah kedatangan Thibaut Courtois pada musim panas lalu.

Navas berusia 32 tahun sehingga cukup masuk akal untuk memainkan Courtois sebagai kiper pilihan pertama meskipun pemain Kosta Rika itu tidak salah. Real Madrid juga memiliki kiper berusia 20 tahun yang menjanjikan, Andriy Lunin, sebagai opsi cadangan tetapi masalahnya adalah, mereka belum bisa menjual Navas.

Tidak banyak klub top kecuali mungkin PSG yang membutuhkan kiper kelas dunia saat ini.

2 dari 6 halaman

Fullback

Danilo (c) AFP Danilo (c) AFP

Danilo

Sejak meninggalkan Porto pada 2015, Danilo sudah memenangkan 10 trofi termasuk dua gelar Liga Champions dan Premier League. Namun, di Real Madrid dan Manchester City, Danilo hanya menjadi pemain cadangan.

Kyle Walker sudah berusia 29 tahun dan Manchester City mencari pengganti di masa depan untuknya dan target utama mereka adalah Joao Cancelo dari Juventus. Namun, mereka belum bisa menuntaskan transfer ini karena mereka belum bisa melego Danilo.

Ada rumor yang mengatakan City menawarkan uang tunai plus kesepakatan pemain untuk Cancelo yang melibatkan Danilo tetapi jawara Serie A itu menolaknya.

Danny Rose

Danny Rose sudah memainkan hampir 200 pertandingan untuk Spurs dan menjadi bek kiri utama mereka di bawah asuhan Mauricio Pochettino sejak lama. Bahkan, dia bermain 90 menit penuh di final Liga Champions musim lalu. Namun, Spurs kini ingin menjual pemain berusia 29 tahun itu.

Rose tidak dibawa untuk program pramusim Spurs tetapi sejauh ini, belum ada klub yang berusaha untuk merekrut pemain internasional Inggris itu. Saat ini, tidak ada satu pun dari enam besar Premier League yang perlu bek kiri atau bisa mengontraknya karena persaingan atau larangan transfer mereka.

3 dari 6 halaman

Bek Tengah

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Shkodran Mustafi

Mustafi bukan superstar besar seperti pemain lain dalam daftar ini karena kesalahannya yang sering terjadi pada Arsenal telah memfitnah namanya dalam beberapa tahun terakhir tetapi faktanya dia adalah pemenang Piala Dunia.

Musim panas lalu, Inter Milan ingin merekrutnya tetapi karena kurangnya kedalaman Arsenal di departemen bek tengah, mereka menahannya. Musim panas ini, mereka terbuka untuk menjualnya tetapi stok pemain telah anjlok begitu banyak sehingga tidak ada klub yang mau menawarkan.

Jerome Boateng

Jerome Boateng adalah bagian penting dari tim Bayern Munchen yang memenangkan treble. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, cedera dan performa buruk mengganggunya. Bahkan, Boateng menghabiskan sebagian besar musim lalu sebagai cadangan untuk Niklas Sule dan Mats Hummels.

Boateng masih berusia 30 tahun dan mungkin memiliki beberapa tahun yang bagus di dalam dirinya. Di Bayern, dia tidak akan mendapatkan waktu bermain yang cukup terutama setelah mereka merekrut Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard pada musim panas ini.

Juara Piala Dunia itu sudah ditawarkan kepada klub-klub seperti Man Utd, PSG dan Napoli tetapi dia masih di Bayern dan dia mungkin akan ada di sana pada musim depan.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Radja Nainggolan (c) AFP Radja Nainggolan (c) AFP

Radja Nainggolan

Baru setahun yang lalu Inter Milan merekrut Radja Nainggolan dari AS Roma. Pemain Belgia itu diharapkan membuat dampak besar dan membantu Inter memangkas jarak dengan Juventus tetapi sebaliknya, dia memiliki musim debut yang harus dilupakan.

Setelah Antonio Conte menjadi pelatih, Nainggolan tidak masuk rencana dan Inter dilaporkan akan menukarnya dengan Romelu Lukaku. Namun, dia masih di klub dan klub membawanya ke tur pramusim mereka setelah tidak bisa menemukan klub peminat.

Philippe Coutinho

Fakta bahwa Barcelona terbuka untuk menjual Philippe Coutinho adalah salah satu rahasia terburuk di musim panas ini. Musim penuh pertama pemain Brasil itu bersama Barcelona cukup buruk dan sepertinya Barcelona ingin sekali memangkas kerugian mereka dan berpisah dengan pemain termahal mereka.

Coutinho sudah dikaitkan dengan kembalinya ke Liverpool tetapi sejauh ini, tidak ada yang mengkonfirmasi minat Liverpool tersebut. Barcelona dikabarkan akan menggunakannya untuk merekrut Neymar, tetapi sejauh ini, belum ada indikasi bahwa PSG tertarik pada sang pemain.

5 dari 6 halaman

Winger

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Alexis Sanchez

Manchester United menjadikan Alexis Sanchez sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia pada Januari 2018 dan juga merebutnya dari Manchester City. Dia diharapkan bisa menambah kekuatan lini sering Setan Merah tetapi faktanya justru sebaliknya.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 47 penampilan untuk klub dan juga diganggu cedera tahun lalu. Performanya di klub tidak mengesankan tetapi ia tampil cukup bagus untuk tim nasional.

Pemain Chile akan dijual jika ada klub yang mengajukan tawaran yang masuk akal dan bersedia menanggung gajinya. Namun, sejauh ini tidak ada klub berani berjudi dengan sang pemain.

Gareth Bale

Gareth Bale memecahkan rekor transfer dunia enam tahun lalu saat pindah ke Real Madrid dan sejak itu dia sudah memenangkan beberapa trofi termasuk empat gelar Liga Champions. Bale mencetak gol kemenangan di dua final, mencetak gol dari penalti di final ketiga dan golnya di final 2018 bisa dibilang adalah gol terbaik di final turnamen.

Meski mencetak gol dan assist yang penting untuk klub, Bale belum menjadi starter reguler untuk klub di bawah Zinedine Zidane. Bahkan, Zidane meninggalkannya di bangku cadangan dalam pertandingan terakhir La Liga musim 2018/19 meskipun Los Blancos kalah.

Bale baru saja berusia 30 tahun, tetapi dia masih memiliki beberapa tahun yang bagus dalam dirinya. Namun, Real Madrid tidak akan menjualnya dengan harga murah sehingga banyak klub yang mundur dan hanya ada sedikit klub yang mampu membayar gajinya. Akibatnya, pemain Wales itu masih di Real Madrid dan sepertinya akan kesulitan pada musim depan setelah Madrid merekrut tiga penyerang baru pada musim panas.

6 dari 6 halaman

Striker

Mauro Icardi (c) AFP Mauro Icardi (c) AFP

Mauro Icardi

Mauro Icardi adalah pencetak gol tertinggi kedelapan Inter Milan sepanjang masa setelah mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan untuk klub dalam enam musim. Dia bahkan sudah memenangkan Sepatu Emas Serie A dengan Nerazzurri tetapi hubungan antara sang pemain dan klub hancur pada musim lalu.

Pemain Argentina itu berselisih dengan para fans Inter beberapa tahun yang lalu dan musim lalu, dia berselisih dengan manajemen yang membuatnya kehilangan ban kapten. Dia tidak dibawa untuk tur pramusim Inter dan itu mengindikasikan sang pemain akan dijual.

Ada minat dari Juventus tetapi mereka tidak mau menghabiskan lebih dari 40 juta euro tetapi Inter menginginkan setidaknya 60 juta euro. Kedua klub mungkin mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer berakhir tetapi sampai sekarang Icardi terjebak di Inter.

Andre Silva

Andre Silva diharapkan menjadi solusi untuk lini depan Portugal setelah tampil mengesankan bersama Porto. Namun, sejak pindah ke Milan pada 2017, penampilannya merosot. Dia hanya mencetak dua gol untuk Milan dalam 24 pertandingan di Serie A pada musim debutnya sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla.

Di Sevilla, Silva memulai dengan baik tetapi mengakhiri musim dengan hanya 11 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuat Sevilla merasa sangat yakin untuk tidak menggunakan opsi untuk membelinya seharga 35 juta euro.

Pemain internasional Portugal itu dikaitkan dengan kepindahan ke Wolverhampton Wanderers sebelumnya, tetapi sang pemain masih berada di Milan. Dia tidak akan mendapatkan waktu bermain di Milan karena harus bersaing dengan Krzysztof Piątek dan Patrick Cutrone.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya